-->

SMK N 1 Pulau Rakyat Jalin Kemitraan Strategis Dengan Politeknik Penerangan (Poltekbang) Medan



MEDAN -SUMUT- Perisainusantara.com

SMK Negeri 1 Pulau Rakyat Jalin Kemitraan Strategis dengan Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan.

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Pulau Rakyat menjalin Kerjasama dan kemitraan strategis dengan Politeknik Penerbangan Medan melalui Program Pemberdayaan Masyarakat. 

Sebanyak 60 siswa/i SMK Negeri 1 Pulau Rakyat mendapatkan Pendidikan dan pelatihan Bidang Keteknikan Bandara oleh Poltekbang Medan.

Pelatihan yang diberikan oleh Poltekbang Medan meliputi Teknik Instalasi Listrik Lingkungan Bandara, Teknik Perawatan AC Gedung Bandara dan Teknik Las Listrik Lingkungan Bandara yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari mulai hari Senin-Jum’at, tanggal 2 - 6 Oktober 2023 di Main Building Akademi Teknik dan keselamatan Penerbangan Poltekbang Medan.

Pelatihan ini dibuka oleh Direktur Politeknik Penerbangan Medan, yang diwakili oleh Wakil Direktur I, Bapak Syairi Anwar, S.Si.T.,M.T. 

Pembukaan kegiatan ini turut dihadiri pula oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pulau Rakyat, Bapak Muhammad Bahmid E. Pulungan S.Pd yang didampingi oleh Bapak Ivan Syahyudi, ST selaku Waka Hubmi, Bapak Muhammad Darwis, S.Pd selaku Waka Sarpras, Bapak Supiyadi selaku Kepala Program Keahlian TKJ, dan 60 siswa SMK Negeri 1 pulau Rakyat yang terpilih sebagai peserta Diklat.

Dalam sambutannya, Bapak Syairi Anwar, S.Si.T., M.T. menjelaskan bahwa kegiatan Diklat ini merupakan bagian dari kewajiban Poltekbang Medan dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi,  yang terdiri dari Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. 

Ketiganya menjadi poin penting dalam mewujudkan visi dari perguruan tinggi. Poltekbang Medan sebagai Perguruan Tinggi Kedinasan terpanggil untuk melakukan Program Pemberdayaan Masyarakat dengan melaksanakan Diklat Bidang Keteknikan Bandara.

Terjalinnya kemitraan strategis ini sangat disyukuri oleh Muhammad Bahmid E. Pulungan, selaku Kepala SMK Negeri 1 Pulau Rakyat. “sebanyak 60 siswa kami mendapatkan pengalaman  langka dan sangat berharga di bidang keteknikan Bandara yang dilatih langsung oleh instruktur berpengalaman dari Poltekbang Medan. 

Selain itu, siswa kami akan berbaur selama 5 hari penuh bersama para taruna dan taruni Poltekbang Medan dan merasakan keseharian aktifitas taruna yang berdisiplin tinggi dan memiliki budaya kerja serta etos kerja yang handal dan professional”.

Setelah Diklat yang diikuti oleh siswa kali ini, Bahmid juga mengajukan permintaan kerjasama magang guru kepada Poltekbang Medan, sebagai Upaya meningkatkan kualitas SDM guru di SMK Negeri 1 Pulau Rakyat dan mengadopsi iklim belajar dan budaya kerja di Poltekbang Medan yang terkenal sangat baik untuk diterapkan di SMK Negeri 1 Pulau Rakyat.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive