-->

Kunker Kapoldasu ke Mako Polres Batu Bara

 


BATU BARA - Perisainusantara.com

Kunjungan kerja Kapolda Sumut lrjen Pol. Agung Setya I.E, SH.,S.I.K, M.Si , beserta rombongan di Mako Polres Batu Bara. Rabu siang (25/10/2023) pukul 11.00 Wib.

Turut hadir mendampingi rombongan Polda Sumut lrwasda Polda Sumut dalam hal ini diwakili Kombes Pol. Wahyu Kuncoro, S.I.K., MH , Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol. Viktor Togi Tambunan, SH.,S.I.K , Dansat Brimab Polda Sumut Kombes Pol. Christiyanto Goetomo, S.I.K , MH , Dir Samapta Polda Sumut Kombes Pol. Dwi Tunggal Jaldri , S.H., S.I.K., M.HUM.

Hadir dalam Kegiatan Wakapolres Batu Bara Kompol Imam Alriyuddin, SH.,MH , Kabag Ops Kompol M. Surbakti, SH.,M.Kn , Kabag SDM Kompol Elfrida Lumban Raja, SE , Kasat Intelkam Polres Batu Bara , Para Kasat Polres Batu Bara , Para Kapolsek Jajaran Polres Batu Bara , Para Kasi Polres Batu Bara , Para Kanit Polres Batu Bara , Para Personil Polres Batu Bara

Pantauan wartawan, Sekitar Pukul 12.00 Wib Rombongan Kapolda Sumut tiba di Mako Polres Batu Bara, dan setelah melaksanakan Shalat Zuhur, di lakukan Pemeriksaan Kesiapan Peralatan oleh Kapolda Sumut kepada Personil Polres Batu Bara dalam kesiapan Operasi Mantap Brata 2023-2023

Kapolda Sumut menyampaikan arahannya untuk Satgas Pencegahan Preventif agar ditingkatkan lagi dan benar - benar turun ke lapangan untuk mendapatkan informasi yang ada di Kab. Batu Bara. 

Hal ini agar kita dapat mengarahkan Masyarakat menjadi lebih taat pada Peraturan dan menghargai nilai - nilai, baik nilai Agama dan nilai Adat Istiadat. 

Dan, Kita Harus mengembalikan Marwah Kepolisian ini dengan mengarahkan Masyarakat ke yang lebih baik. 

Serta harus saling menghormati, harus tenggang rasa, harus saling bantu membantu, agar masyarakatnya lebih maju dan tidak sembrawut. 

Juga, memberitahukan bahwa saat ini masyarakat senang mencari - cari kesalahan dari pada pihak Kepolisian.  Sehingga kita harus bisa menempatkan diri dengan yang saat ini beredar di kalangan masyarakat. 

Selanjutnya, memberitahukan bahwa setiap adanya kesalahan dari Kepolisian akan menjadi pembahasan dari Waktu ke waktu, karena masyarakat bukan kemudian yang mencari solusi akan masalah, tapi mencari masalah atas apa yang kita kerjakan dikalangan masyarakat. 

Memberitahukan bahwa operasi Mantap Brata ini bukan hanya menangani pelanggaran tindak pidana Pemilu, namun juga menangani tindak Pidana kriminal rutin lainnya. 

Bekerjalah secara maksimal sehingga peralatan - peralatan yang kita miliki bisa kita gunakan. 

Memberitahukan bahwa kita harus beradaptasi dengan kemajuan - kemajuan teknologi saat ini. Dan tidak menggunakan cara yang lama namun harus mengembangkannya dengan cara yang baru dalam menyelesaikan Permasalahan di Kalangan Masyarakat. 

Untuk Reserse, dalam Pembuktian tidak hanya dari saksi atau pun dari tersangka namun juga dari bukti materil yang harus disajikan, karena esensi dari pembuktian Pidana adalah pembuktian materil. 

Menerangkan Bahwa Esensi Pembuktian Materil didukung dengan Teknologi Menemukan Alat Bukti, dan mengelola Alat Bukti. 

Begitu juga dengan Personel Lalu Lintas, Saya melihat semakin jauh dari medan Lalu Lintasnya semakin sembrawut. 

Dalam memelihara Kamtibmas saat ini agar mengambil langkah - langkah agar Lalu Lintas Masyarakatnya tidak Semrawut. 

Keberadaan Personel Lalu Lintas harus benar - benar ada di lapangan dan Jangan hanya karena ada keberadaan pimpinan, baru Personel Lalu Lintas ada di lapangan. 

Masyarakat harus dapat merasakan bahwa lalu lintas kita semakin lancar, dan berharap ini semua dapat dikerjakan, dan saya pastikan kita semua pasti bisa. 

Dalam Pengendalian Massa Personel Dalmas Lanjutan dan Dalmas Awal harus benar - benar Kompak dan tidak terpisah - pisah. Dan Peralatannya benar - benar dijaga dan dibersihkan untuk bisa dipergunakan kembali. 

Jangan Memisah - Misahkan Pekerjaan di Kepolisian ini karena semua itu sama, Agar Situasi Kamtibmas di Kab. Batu Bara benar - benar dikendalikan, maka Tunjukkan Bahwa Kita Polisi ditengah - tengah Masyarakat bukan Polisi ditengah - tengah Kantor. 

Untuk Penyidik Anda adalah Penyidik Profesional, jadi Anda harus benar - benar Bisa Membongkar, Menemukan fakta - fakta dan bukti - bukti yang ada pada Perkara tersebut. 

Untuk Personel Bhabin, Jangan Hanya Melakukan Sambang - Sambang saja tapi harus ada misi yang harus diselesaikan di Desa Masing - Masing. 

Untuk Personel Intel, Anda harus benar - benar mendengarkan Denyit dari Masyarakat yang ada dilapangan, baik Persoalan apa saja, Seperti di Pedagang, maupun di Kantor - Kantor dan disajikan kepada Pimpinan. 

Dalam Menyelesaikan Pekerjaan harus Bekerja dalam Tim, bukan bekerja dengan sendiri - sendiri ataupun Mandiri, ada kalanya memang kita harus bekerja mandiri, tapi saya meminta saat ini Kita Semua Harus bekerja dalam Tim. 

Para Pimpinan juga harus turun kelapangan agar Tahu Kondisi di lapangan bagaimana, dan Jangan hanya duduk di kantor menunggu Laporan. 

Agar dilakukan Latihan Kembali dengan sebaik baiknya untuk menciptakan fisik yang kuat agar mampu menyelesaikan Permasalahan yang ada nanti. 

Ucapan Terimakasih Akan Kesiapsiagaannya, Kita Semua Pasti Bisa. Tutupnya Kapolda Sumut.


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive