-->

Terkait, Dinas Perhubungan Kab. Batu Bara Anggarkan lebih dsri 3 M, untuk LPJU

Kegiatan LPJU Dinas Perhubungan Kabupaten Batu Bara Anggarkan Hingga Rp. 3 M Lebih, Sejak Januari 2023, Namun Realisasi Belum Kelar



BATU BARA - Perisainusantara.com

Anggaran hingga, 3 Miliar rupiah lebih pada Dinas Perhungunan Kabupaten Batu Bara untuk pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) beserta tiang yang telah di buat sejak Januari 2023 dengan nama paket pengadaan Belanja Modal Lampu Tidak Bersuar dipertanyakan.

Pasalnya, saat dikonfirmasi berapa jumlah lampu dan tiang yang sudah dikerjakan, Berlin Hutabarat yang saat itu masih menjabat sebagai Plt Kadis Perhubungan Kabupaten Batu Bara tak dapat memberikan jawaban soal penganggaran LPJU tersebut dan berkelah akan menanyakan kepada yang menangani.

"Coba tak tanyain yang nanganin ya bang, soalnya bukan Kadis lagi awaq. Nanti ku konfirmasi sama PPTK nya," kelah Berlin menjawab wartawan saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp nya, Senin (16/10/2023).

Sementara itu, saat disoal LPJU yang sudah mati bahkan ada tiang LPJU yg terpasang namun lampunya tak ada yang berada diseputaran Jalan Perintis Kemerdekaan Perkebunan Tanah Itam Ulu, Berlin berkelah R masih garansi dari pihak penyedia.

"Kemaren masi garansi dari penyedia jadi disuruh diganti baru bang. Sedang proses klaim asuransi nya dan uda diproses," kelah Berlin menjawab.

Anehnya, pengerjaan dan pengadaan yang terhitung mulai 21 Januari 2023 semasa masih pejabat Pelaksana Tugas pada Dinas Perhubungan, Berlin terus berkelah bahwa LPJU semasa itu masih bagus semua namun ada juga yang putus, hingga meminta waktu untuk memberikan informasi terkait kegiatan tersebut.

"Pas pengadaan masi bagus semua. Namun ada yang putus dan kita klaim garansi nya bang. Nanti ku infokan ya bang," kelah Berlin lagi.

Dilansir dari laman Sirup LKPP Kabupaten Batu Bara, Pemkab melalui Dinas Perhubungan mengganggarakan sebesar Rp. 3.526.600.100 dari APBD 2023 dengan uraian pekerjaan Lampu LPJU, Pengadaan dan Pemasangan Lampu Sorot Terpasang, hingga Tiang LPJU. Pelaksanaan terhitung 21 Januari hingga Desember 2023.

Pantauan wartawan, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Perkebunan Tanah Itam Ulu, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, hingga sebanyak 44 tiang yang dipasangkan untuk lampu penerangan jalan hanya ada 10 lampu yang terpasang, sedangkan 34 lainnya terlihat kosong.

(Red)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (155) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive