-->

SMK N 1 AIR PUTIH GELAR PILKETOS PERIODE 2023-2024

Batubara, Perisainusantara.com

SMK Negeri 1 Air Putih melaksanakan kegiatan PILKETOS Periode 2023/2024, sebagai penanda berakhirnya jabatan pengurus periode sebelumnya. Kegiatan dilaksanakan di lapangan utama SMK N 1 Air Putih (Kamis, 12/10/2023).


Kegiatan Pemilihan Ketua OSIS (PILKETOS) hari ini diawali dengan datangnya hujan yang cukup deras, namun semangat Panitia Pemilihan yang tetap konsisten menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) senyaman mungkin membuat siswa/i SMK Negeri 1 Air Putih menjadi sangat antusias untuk menggunakan hak suaranya.


“Pilketos tahun ini diikuti oleh 2 Pasangan Calon (Paslon), dimana kedua paslon ini merupakan siswa yang sudah lulus seleksi administrasi dan wawancara sesuai prosedur yang sudah ditetapkan”, ujar Indra Utama, S.Pd selaku Wakasek Kesiswaan.

Sebelum pemilihan ini dilaksanakan, bakal calon telah melakukan kampanye satu minggu yang lalu secara terbuka, agar seluruh siswa mengetahui visi dan misi setiap bakal calon ketua OSIS. Penyampaian visi & misi dilakukan kedua Paslon pada saat apel pagi dilapangan utama.


“Tujuan diadakannya Pemilihan Ketua OSIS SMKN 1 Air Putih masa bakti 2023/2024 yaitu untuk regenerasi tonggak kepengurusan OSIS setiap tahunnya, dan juga mengajarkan bagaimana siswa untuk berlatih berdemokrasi secara nyata melalui Organisasi Siswa yang resmi ada di sekolah", tegas Sulistio,S.Pd selaku Kepala Sekolah.

Tidak hanya siswa dan siswi yang memiliki hak suara untuk memilih, tenaga pendidik dan kependidikan juga memiliki hak suara untuk menentukan pemenang dalam pemilihan Pilketos tahun ini.

Pesta demokrasi Pemilihan Ketua OSIS hari ini dimenangkan oleh Paslon No.1 yaitu Gresi Angelica Saragih/ Alif Muttaqqi dengan jumlah 506 suara mengalahkan Paslon No.2 yaitu Zidan Al Buchori/ Mhd. Zulfikar Habib dengan jumlah 367 suara, sedangkan suara yang batal berjumlah 42 suara.

“Selamat bagi Gresi Angelica Saragih dan Alif Mutaqqi yang telah memenangkan Pilketos masa bakti 2023/2024, semoga kalian bisa memimpin Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) ini lebih baik lagi untuk mewujudkan kemajuan Visi Misi Sekolah kita”, tambah Bapak Kepala Sekolah.

Penulis: Yusri Bajang

Kotributor: Hero

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive