-->

PJ. Gubsu Panen Raya Cabai Merah di Desa Lubuk Cuik Batu Bara

 


BATU BARA - Perisainusantara.com

Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin beserta rombongan jajaran Pemprovsu  kunjungi Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir sebagai Sentra Cabai Merah di Kabupaten Batu Bara 

Kunjungan ini dalam rangka Panen Raya Cabai Merah bersama Kelompok Tani / Petani Cabai di Desa Lubuk Cuik. Rabu petang (25/10/2023) sekira 14.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan ini PJ Gubsu Hasanuddin dan Sekda Provsu Arief S. Trinugroho serta Kadis Ketahanan Pangan TPH Provsu Rajali, S.Sos. M.SP. juga Kominfo Sumut Ilyas S. Sitorus, S.E , M.Pd

Turut hadir Bupati Batu Bara H. Zahir dan Sekdakab Batu Bara Norma Deli Siregar  beserta Jajaran OPD Pemkab Batu Bara, Kapolres Batu Bara di wakili Wakapolres Kompol Imam Alriyuddin, SH.MH , Para Camat , dan Para Kepala Desa serta para Kelompok Tani Desa Lubuk Cuik juga sekitarnya.

Bupati Batu Bara H. Zahir dalam kata sambutannya menyapa dan mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan PJ Gubsu di Batu Bara dan memberi motivasi kepada para Petani agar semangat terus meningkatkan Produksi Cabai Merah 

Apalagi sekarang sedang kita bangun Rumah Produksi Pasta Cabai sebagai hilir dalam pengelolaan Pasca Panen Cabai Merah yang di harapkan selesai tepat waktu pada akhir Desember 2023.

Dengan peningkatan Produksi Cabai guna peningkatan kesejahteraan juga ikut serta menekan angka inflasi di Kab. Batu Bara. Sebut Bupati Zahir.

Sementara Pj. Gubsu Hasanuddin menyatakan kebahagiaan nya bisa hadir di tengah para Petani Cabai Merah di Desa Lubuk Cuik dan juga para Kelompok Tani disekitarnya 

Di sampaikan juga himbauan Jauhi Narkoba dari diri dan keluarga kita , Narkoba adalah ancaman kepada kita semua , maka hindarilah jangan sampai terjebak  Narkoba.

Pantauan wartawan Pj. Gubsu Hasanuddin ada membagikan Bantuan Benih Cabai Merah kepada Pengurus Kelompok Tani Makmur , Kelompok Tani Sepakat , dan Kelompok Tani Mekar Indah , juga Penyerahan Bantuan 10 unit Hand Sprayer kepada Kelompok Tani.

Adapun 10 unit Hand Sprayer dan Kelompok Tani tersebut yakni 3 unit untuk Kelompok Tani Desa Lubuk Cuik yang diterima oleh Suadi , Supriadi , Yanto 

Dan 2 unit untuk Desa Bulan - bulan di terima oleh Wardi dan Sunardi Serta 2 unit untuk Desa Perupuk di terima oleh Aspar dan Kodirin

Juga 1 unit untuk Desa Gambus Laut di terima oleh Ruslan, dan 1 unit ke Suwanto dari Desa Tanah Itam Ilir, serta 1 unit ke Syahrifuddin dari Desa Titi Merah.

Pj. Gubsu Hasanuddin juga ada meninjau hasil produksi turunan olahan Cabai merah oleh Para Pelaku UMKM Desa Lubuk Cuik, seperti Saos , manisan Cabai , Bubuk Cabai , dll.

Hadir juga mewakili Pangdam I/BB Kapok Sahli Brigadir Jenderal TNI David Hatigoran Hutagaol S E, MM, M.(Han) , Unsur OPD Kab. Batu Bara , Kadin Batu Bara OK. Faizal SE, MAP , Ketua DPRD Batu Bara Safi'i SH , Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara Koordinator Wilayah II Letkol Caj Bintang , Mewakili Dandim 0208/As Kapten Inf Salam Rambe.

(wellas)



Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive