-->

Tingkatkan Keamanan Objek Vital, Polres Mura Pasang CCTV pada Kantor KPU dan Bawaslu


MUSI RAWAS - Perisainusantara.com 

Ada yang berbeda dari pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu), dari sebelumnya dibandingkan Pemilu 2024 mendatang, khususnya di Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Guna untuk memantau situasi serta meningkatkan keamanan diobjek vital/lokasi di Kantor KPU Mura dan Kantor Bawaslu Mura, akan dilakukan pemasangan Closed Circuit Television (CCTV), langsung terpantau oleh personel kepolisian dalam hal ini Polres Mura dan Polda Sumsel.

Hal tersebut diketahui dan diungkapkan saat pelaksanaan, Tactical Floor Game (TFG), Polres Mura, yang dimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH didampingi Wakapolres, Kompol M Harsono SH dan Kabag Ops, AKP Tony Saputra SIK beserta PJU Polres Mura dan Polsek Jajaran, di Gedung Atdmani Wedhana, Mapolres Mura, sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (13/10/2023).

Selain nampak hadir juga, Pabung Mura, Mayor Cpm Abdul Wahab, Kepala Dishub, H Heriyanto, Ketua Bawaslu Mura, Yeni Kartini, Ketua KPU Mura, Wahyu Hidayat Setiadi, Perwakilan Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Perwakilan Batalyon B Pelopor Petanang Satuan Brimob Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Kepala BPBD Mura, Darsan, Kepala Kesbangpol, Dodi Irdiawan, Kepala Dinas Kesehatan, drg Maya Kesuma, Perwakilan Satpol Damkar Mura dan unsur terkait.

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH didampingi Wakapolres, Kompol M Harsono SH dan Kabag Ops, AKP Tony Saputra SIK saat dimintai keterangan mengatakan bahwa kami Polres Mura, bersama unsur Forkompinda serta KPU Mura dan Bawaslu KPU Mura, bersama-sama melaksanakan, Tactical Floor Game (TFG), Polres Mura, untuk menyamakan persepsi.

Dimana, TFG dalam bentuk permainan ataupun mempersiapkan beberapa simulator dan beberapa hal-hal, dan pelaksanaan TFG ini diibaratkan adanya potensi kerawanan pada saat pelaksanaan Pemilu, sehingga unsur terkait mengetahui gambaran situasi dan mengetahui apa tindakan yang akan dilakukan.

"Dalam kata lain sekaligus artian, TFG ini bertujuan agar seluruh pemangku kepentingan baik dari unsur KPU, Bawaslu hingga Forkopimda, dan seluruh penyelenggara pemilu ini, memiliki persamaan persepsi, sehingga tindakan apa yang akan dilakukan dilapangan, bagaimana cara bertindaknya serta persamaan, dengan harapan berkurangnya hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, selain itu kami juga bersyukur, bahwa kami Polres Mura dalam hal ini meliputi seluruh unsur terkait dalam pelaksaan Pemilu di Mura, mendapatkan bantuan dari Bapak Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, melalui Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Bid TIK) Polda Sumsel, berupa CCTV.

Dan nantinya CCTV tersebut akan dipasang diobjek vital/lokasi di Kantor KPU Mura dan Kantor Bawaslu Mura, sehingga nantinya bisa langsung terpantau oleh personel kepolisian dalam hal ini Polres Mura dan Polda Sumsel, pada saat tahapan-tahapan yang akan kita hadapi bersama dikantor KPU dan Bawaslu.

"Tentunya, dengan dipasangnya  CCTV ini mudah dilakukan pengamatan dari kepolisian dalam Polres Mura, Polda Sumsel,  bisa melihat situasi yang ada dan perkembangan situasi saat pemilu. Yang pastinya bisa mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan hingga gangguan keamanan," tuturnya

Kapolres juga menambahkan, kiranya kepada pemerintah daerah, untuk melakukan penambahan berupa lampu penerangan dan penguatan sinyal diseputaran Agropolitan Center, khususnya di wilayah Kantor Bawaslu, KPU Mura, dan yang paling digudang penempatan logistik Pemilu.

"Tentunya dengan harapan kita bisa melakukan pemantauan serta meningkatkan keamanan dan mencegah tidak terjadinya hal-hal yang diinginkan khususnya pada saat pelaksanaan Pemilu mendatang," tutupnya.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (137) Pemerintahan (83) Pendidikan (128) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (102) Sumatera Utara (29)

Blog Archive