-->

Lomba Fashion Show Tema Pahlawan berlangsung meriah di SMKN 1 Air Putih


Batu Bara, perisainusantara.com

Dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional yang  jatuh tepat tanggal 10 November, SMK Negeri 1 Air Putih dengan semangat dan rasa cinta tanah air terhadap jasa para pahlawan Negara Kesatuan Republik Indonesia turut serta melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan SMKN 1 Air Putih, Jumat, 10 Nopember 2023.


Upacara berlangsung hikmad yang dipimpin langsung oleh Bapak Sulistio, S.Pd selaku Kepala Sekolah, dimana beliau membacakan Amanat Upacara Hari Pahlawan dari Mentri Sosial yang bertema “Semangat Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Setelah segala rangkaian upacara telah selesai dilaksanakan, selanjutnya para siswa dan pengurus OSIS melaksanakan kegiatan Drama Perjuangan, Tarian, Vocal Solo dan Perlombaan Fashion Show dengan tema Pahlawan Kemerdekaan.



Kegiatan perlombaan Fashion Show ini ternyata berhasil menarik antusias siswa, dibuktikan dengan banyaknya siswa yang mendaftar menjadi Peserta dengan jumlah 57 Peserta.


Wakil Kepala. Sekolah (Wakasek) menuturkan keseruan dalam kegiatan hari ini “Ada peserta yang menjadi Ir.Soekarno, Jendral Soedirman, Cut Nyak Dien, BJ. Habibie dan istrinya bahkan menjadi Pahlawan yang tidak dikenal, Pokoknya para siswa sangat semangat dan antusias dalam acara ini” ujar Indra Utama selaku Wakasek Kesiswaan menggambarkan kepuasannya. 



Disela kegiatan Bapak Kepala Sekolah juga berpesan “agar siswa siswi senantiasa terus belajar dan jangan pernah bosan belajar agar menjadi pahlawan serta pejuang yang memberantas kebodohan dan juga kemiskinan yang merupakan cikal bakal terjadinya penjajahan ". Jelas Sulistio ( Kepsek).


Setelah selesai perlombaan selanjutnya pemberian hadiah kepada pemenang yang diberikan langsung oleh Bapak Kepala Sekolah beserta Wakil Kepala Sekolah juga Dewan Guru yang dilanjut dengan kegiatan foto bersama.


Penulis: Yusribajang

Sumber: Hendra Robertho

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive