-->

Kantor Bupati Batu Bara, Belum Menunjukkan Ciri Khas Melayu

 


BATU BARA – Perisainusantara.com

Masyarakat Batu Bara patut berbangga,  Tak lama lagi kantor Bupati Batu Bara akan rampung dan berdiri megah serta menjadi ikon ibu kota Batu Bara.

Namun sayang, bangunan senilai Rp54 miliar tersebut hingga kini belum memperlihatkan nuansa ciri khas melayu, ungkap sumber yang namanya tidak mau di tuliskan.

Di lansir dari medanmerdeka.com, Selasa (14/11/2023) kantor Bupati Batu Bara menyedot anggaran lebih kurang Rp54 miliar dengan masa pelaksanaan 300 hari kerja. 

Anggaran bersumber dari APBD TA 2023, dikerjakan PT Tureloto Batu Indah dengan konsultan pengawas PT. Biro Bangunan Selaras (KSO) CV Multi Partner Consultant.

Pembangunan kantor Bupati sudah tampak keseluruhan. Hanya saja, tak seorangpun pihak Pemkab Batu Bara yang dikonfirmasi berkenan memberikan keterangan terkait persentase penyelesaian bangunan maupun ornamen yang dipergunakan. Termasuk petugas PPK ketika dikonfirmasi juga tidak memberikan jawaban.

Berdirinya kantor Bupati Batu Bara di lahan eks HGU PT Socfindo kini menjadi perbincangan di kalangan masyarakat. Apalagi, bangunan ini terkesan “asing” dan tidak menggunakan ciri khas melayu. 

Sebagian bangunan terkesan didominasi warna merah yang jika dikaitkan berhubungan erat dengan parpol pendukung Bupati Ir.H.Zahir MAP.

“Seharusnya sebagai warga Batu Bara kita patut berbangga sudah punya kantor bupati sejak dimekarkan 17 tahun silam. Sayang aja, jika dilihat dari bangunan dan warnanya tidak mencerminkan kearifan lokal Melayu,” sebut sumber yang enggan namanya dipublikasikan.

Sebagian besar warga berharap, kehadiran kantor Bupati Batu Bara yang berada di jalansim Limapuluh Kota, kelak menjadi ikon ibu kota. Namun warga berharap, kehadiran kantor bupati mencerminkan kearifan lokal budaya melayu yang tak lekang dimakan zaman. 



Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive