-->

Peringati Hari Pahlawan, Bapera Batu Bara ziarah ke Makam Pahlawan

 


BATU BARA - Perisainusantara.com

Dalam Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023, Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Batu Bara, Helmi Syam Damanik SH, MH, bersama rombongan melaksanakan ziarah ke Tugu Pejuang Harisuddin. 



Hadir dalam kegiatan ini Satgas Brigade Evi Chandra Sitorus, dan Bendahara Ariandi, SH, serta Ketua DPK Bapera Kecamatan Tanjung Tiram Halim Simangunsong, Ketua DPK Kecamatan Nibung Angus Adam Malik, Ketua DPK Kecamatan Talawi Elpan Taufika, Ketua DPK Kecamatan Air Putih Darwis Kijong melaksanakan Ziarah rombongan ke Tugu Pejuang Harisuddin yang gugur merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Ri.

Mereka meletakkan seikat bunga sebagai tanda penghormatan, dihadiri oleh Serda Ananda Micola dari Angkatan Laut, Aipda L. Ginting dari Polsek Labuhan Ruku, dan Kopda Agus Ariadi dari Koramil Labuhan Ruku.

Helmi Syam Damanik SH, MH, berharap Pemerintah Daerah membangun Taman Makam Pahlawan (TMP) di Batu Bara untuk menghormati arwah para pejuang di sekitar Kab. Batu Bara.

Advensius Girsang, mantan pejabat Dinas Sosial Sumut, mendukung ide tersebut, menjelaskan pentingnya TMP sebagai sarana upacara dan pendidikan sejarah.

Dan, melalui Ketua Bapera Batu Bara diharapkan akan menciptakan sejarah baru jika TMP dapat didirikan. 

Advensius Girsang menyoroti regulasi TMP dalam Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 23 tahun 2014, sambil mengajak dukungan dari pengurus Bapera dan masyarakat Batu Bara.

Acara ziarah ini juga dihadiri oleh para pengurus Bapera Kecamatan Nibung, Talawi, serta ratusan anggota ranting Bapera dan pelajar Muhammadiyah dengan drumband, semarakkan peringatan Hari Pahlawan di Simpang Empat Tanjung Tiram.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive