-->

Diduga Alat Berat Dinas PUTR, Gunakan BBM BerSubsidi

 


BATU BARA - Perisainusantara.com

Dinas PUTR Pemkab Batu Bara, dalam menunjang Program  Pembangunan menggunakan Alat berat diduga menggunakan BBM bersubsidi. 

Mengutip dari  medanmerdeka.com, di tuliskan tangki BBM solar milik Dinas PUPR keberadaanya lebih kurang sudah 2 tahun. 

Tangki bercorak biru laut tersebut di tempatkan di areal luas. Namun sayang, keberadaan tangki ini terkesan tak terawat.

Keberadaan tangki BBM solar berkapasitas 10 ribu liter di areal Dinas PUPR di Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, diduga “modus” untuk menghindari sorotan publik.

Menariknya, tangki ini disebut-sebut untuk menampung pembelian solar industri sesuai DO yang dipasok secara resmi oleh Pertamina. 

Namun sayang, baik jurnalis maupun warga sekitar tak pernah melihat adanya truk Pertamina yang datang mengisi langsung.

Hal janggal lainnya, pemindahan BBM solar dari tangki timbun ke kendaraan/alat berat milik PUPR juga menjadi pertanyaan, sebab di areal tangki tidak ditemukan adanya pompa dispenser laiknya staisun/SPBU umum. 

Yang terlihat di lapangan hanya sejumlah tong-tong bertuliskan Pertamina berserakan di lapangan, bahkan ada yang sampai di teras kantor. Areal tangki juga tampak bekas-bekas solar hitam yang sudah mengering.

Sejumlah narasumber menyebutkan jika keberadaan tangki BBM solar tersebut hanyalah “kamuflase alias modus”. Sebab, selama ini kebutuhan BBM solar alat berat milik PUPR menggunakan BBM bersubsidi yang bekerjasa dengan para oknum.

Sumber lain mengatakan, penggunaan BBM setiap harinya mencapai 1 ton. Selain disuplay, BBM dibeli menggunakan jerigen ke sejumlah SPBU. 

“Tidak ada. Tangki ini hanya kamuflase, BBM mitra-mitra mereka dari BBM bersubsidi. Seharusnya wajib menggunakan BBM industri, bukan BBM bersubsidi yang diperuntukan bagi warga kurang mampu,” ujar sumber yang tidak mau di sebutkan namanya.

Berdasarkan informasi, PUPR memiliki aset 10 unit alat berat. Saat ini, yang ada di kantor hanya 1 unit, sedangkan sisanya masih di lapangan. 

Sejumlah warga juga mempertanyakan alat-alat berat yang berada di luar apakah disewakan atau memang untuk kebutuhan dinas.

Plt Kadis PUPR Batu Bara Kurnia yang dikomnfirmasi di ruangan kerjanya tidak berada di tempat. 

Menurut ASN lain, PLt Kadis tidak berada di kantor. Sementara itu, Kabid Peralatan, Lendi dan Kabid Bina Marga Tamrin juga yang dikonfirmasi tidak berhasil ditemui/dihubungi.

(sumber: medanmerdeka.com)



Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (121) Pemerintahan (64) Pendidikan (114) politik (68) Polri/TNI (6) sosial (98) Sumatera Utara (29)

Blog Archive