-->

Cek Tampang dan Kelengkapan Personil di 4 Polsek di Batu Bara

Cek Tampang dan Kelengkapan Personil di 4 Polsek di Batu Bara 


BATU BARA - Perisainusantara.com

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes menginstruksikan pengecekan perlengkapan personel dari 4 Polsek sejajaran Polres Batu Bara. 

Pengecekan dilaksanakan untuk mengontrol perilaku personil sebagai bagian dari fungsi pengawasan, penegakan disiplin, penindakan dan pembinaan personel. 

"Hari ini dilakukan pemeriksaan anggota dari 4 Polsek jajaran terkait sikap tampang anggota yakni meliputi aturan penggunaan seragam dinas, atribut, serta kerapihan, kebersihan, dan kelengkapan surat-surat kendaraan dinas ", kata Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes melalui Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu AH Sagala, Kamis (30/11/23). 

Dijelaskan Sagala, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran ataupun penyimpangan oleh personil yang dampaknya pada institusi. 

"Dengan kegiatan yang rutin dilaksanakan, setiap perilaku anggota dapat terkontrol, dan meminimalisir pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik institusi. Tentunya akan berpengaruh pada pelayanan kepada masyarakat", jelas Sagala. 

Di Polsek Medang Deras, pemeriksaan langsung dipimpin Kapolsek Iptu Abdi Tansar didampingi Kanit Propam Polsek Medang Deras Aipda Bustami. 

Pada pemeriksaan tersebut Kapolsek Medang Deras Iptu Abdi Tansar memberikan 4 arahan untuk diindahkan. 

Keempat arahan yakni agar personil yang belum melengkapi administrasi data diri agar secepat mungkin untuk melengkapinya. 

Sedangkan bagi personil yang memegang senpi genggam agar benar-benar merawat senpi tersebut dan selalu menjaga sikap tampang dan performan pakaian dinas biar enak di pandang mata oleh masyarakat. 

Terakhir, kepada personil piket jaga diwajibkan merawat dan meminyaki senjata laras panjang supaya jangan berkarat. 

Demikian pula di Polsek Indrapura, Polsek Lima Puluh dan Polsek Labuhan ruku juga dilaksanakan kegiatan yang sama.Tutup Kasi Humas Iptu AH. Sagala.


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive