-->

Presiden KSBSI Disambut Meriah dalam Kongres ke ll SBSI

Batu Bara, perisainusantara.com

Presiden KSBSI Ely Rosita Silaban bersama Sekjend Dedi Harianto dan ketua umum SBMI Lintang Berutu beserta rombongan tiba di kota Pematang Siantar menuju Hotel Horison, disambut iring-iringan becak Siantar dan truk, live musik, serta ratusan sepeda motor mengikuti konvoi bersama. Pematang Siantar 10/11/2023.


Kehadiran Presiden buruh dalam rangka menghadiri pembukaan kongres ke-ll Federasi Tansfortasi Industri Umum dan Angkutan, Serikat Buruh Solidsritas Indonesia, bertempat di hotel Horison selama dua hari, Jumat 10 - 11 Nov 2023.



Di lokasi Presiden Ely Rosita Silaban beserta rombongan, pejabat pamerintahan, kepolisian dan DPRD Sumatra Utara disambut dengan tarian Tot-tor Sombah dan penyematan Ulos.


Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani merasa bangga dan mengafresiasi, karena kota Pematang Siantar menjadi tuan rumah pelaksanaan kongres ll Federasi Transfertasi dan Angkutan Serikat Buruh Silidaritas Indonesia.



Menurut Walikota selama ini SBSI telah bermitra dengan pemerintah kota Pematang Siantar dan berperan dalam menjaga kondusifitas kota Pematang Siantar.



PJ Gubernur Hasanuddin yang di wakili Staf Ahli Gubernur Suherman, selain itu juga sambutan kordinator panitia kongres SBSI Sukoso Winarto, dengan terselenggaranya kongres ini adalah bukti nyata menumbuhkan harapan buruh untuk beradaptasi membangun peradaban buruh, terus berinovasi agar tercipta ekosistem di semua sektor 


Ely Rosita Silaban mengatakan “ dengan bergabungnya, berafiliasinya SBSI didalam KSBSI, kita akan lebih kuat memperjuangkan hak-hak buruh, serikat buruh kita menemukan jati diri dan berjuang untuk kepentingan buruh dan kemanusiaan, Ely mengingatkan kepada pengurus agar jangan menghianati buruh, sebagai pengurus mengabdi dan berjuang bersama-sama buruh, Ely juga memberikan afresiasi kepada penyelenggara kongres ke ll ini, kongres ini sukses dilaksanakan. Tutup Ely Rosita Silaban.


Penulis: Yusribajang

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive