-->

KAMABIGUS PRAMUKA DARUL ABROR LEPAS PESERTA KEMWIL - 4 SAKO SIT SUMUT TAHUN 2023

Batu Bara, perisainusantara.com

Bertempat di Lapangan SIT Darul Abror (13/11/2023), Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan 07.089 - 07.090 Pramuka SIT Darul Doli Siregar, SH.I,  melepas kontingen Darul Abror yang akan mengikuti Perkemahan Ukhuwah Wilayah Ke-4 Tingkat Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 15 - 18 November 2023 di Bumi Perkemahan Scout Village Sibolangit , Kabupaten Deli Serdang.

Pramuka SIT Darul Abror Memberangkatkan 9 Pramuka Putra, 9 Pramuka Putri, dan 2 Pembina Pendamping. dalam sambutannya, Doli Seregar, SH.I, menyampaikan bahwa kegiatan perkememahan tersebut  merupakan sarana untuk bersilahturahim sesama Pramuka JSIT se Sumatera Utara dan sekaligus juga sebagai Agenda 4 Tahunan serta ajang untuk meraih prestasi.

Menjadi Pramuka SAKO SIT , menurutnya, haruslah bangga karena pramuka merupakan media untuk membangun anak yang berakhlakul karimah , serta anak yang berbakti kepada orang tua dan Berguna bagi Agama, seperti Slogan di Bed Sako SIT "Siap Siaga lah".

Kamabigus berpesan agar para peserta senantiasa menjaga diri, kesehatan, makan teratur, serta ibadah shalat walaupun kegiatan jadwal nya sangat padat. Diharapkan kepada Pembina agar mendampingi dan mengarahkan anak- anak untuk  menjadi agen yang bisa menjaga nama baik Sekolah Kita. 

Dalam acara pelepasan di sandingkan dengan upacara Bendera , dan Peserta Kemwil Menunjukan Yel yel terbaik untuk ditampilkan dalam kegiatan Kemwil, Pramuka Darul Abror mengikuti perlombaan LKBB,Hastakarya, Tahfiz Dan Kerapian TendaTenda dalam perkemahan tersebut.

Penulis: Heri Gunawan

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive