-->

Dua Remaja Curi Kotak Infaq Masjid Al- Jihad Lima Puluh Batu Bara

Dua Remaja Naik Motor Vixion Tanpa Plat Curi Kotak Infaq Masjid Al Jihad di Limapuluh



BATU BARA - Perisainusantara.com

Dua remaja tanggung diduga mengendarai sepeda motor Vixion tanpa plat membawa kabur 2 unit tabungan infak di Masjid AL Jihad, Jalan Kenanga Raya, Kelurahan Limapuluh Kota, Kecamatan Limapuluh, Batu Bara.



Atas kasus pencurian ini, pihak Badan Kenaziran Masjid Al Jihad melaporkan kasus ini ke Mapolsek Limapuluh. Laporan disampaikan langsung pengurus BKM, yakni Maulutfi, H. Ahmad Kasan, H. Suparman, Tatok dan Pirmansyah.

Dalam rekaman CCTV yang beredar di masyarakat, kasus pencurian terjadi  Jumat (24/11/2023) sekira pukul 03.09 WIB. Kedua pelaku masuk dari gerbang depan dengan cara merusak kunci. Kedua pelaku yang diperkirakan masih anak tanggung, masuk mengendarai sepeda motor jenis Vixion.

Untuk menghindari kecurigaan warga, seorang pelaku bertubuh kecil mendorong motornya yang menyalah hingga ke depan teras masjid. Sedangkan seorang pria yang mengenakan jaket bertopi rebahan di teras masjid. 

Sepertinya pelaku cukup profesional. Saat kedunya rebahan di masjid sambil mengamati suasana, kendaraan tetap menyala. Setelah situasi terasa aman, pelaku mematikan kendaraan dan melanjutkan aksinya masuk ke dalam masjid.

Lalu pelaku bergotong royong mengangkat 2 kotak infa dari dalam masji lalu dilansir naik kendaraan entah kemana. Aksi keduanya terekam cukup lama.

Kanit Reskrim Polsek Limapuluh, IPDA M. Siregar mengakui jika BKM Masjid AL Jihad membuat laporan resmi. Berdasarkan laporan ini, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah penyelidikan dengan menemukan kotak infaq dalam kondisi kosong dan rusak di Desa Sumber Padi atau berjarak 3 Km dari lokasi. 

“Masih dalam penyelidikan, jika ada informasi-informasi maupun petunjuk silahkan dilaporkan ke pihak kepolisian,” kata IPDA M. Siregar, Selasa (28/11/2023).

(Sumber: Medanmerdeka.com)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive