-->

Kisruh, Pembagian Kios Pasar Delima Indrapura

Kisruh Pembagian Kios Pasar Delima Indrapura


BATU BARA - Perisainusantara.com

Kisruh terkait hal pembagian kios Pasar Delima, Kelurahan Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara semakin memanas.



Hal ini sebagai reaksi sebab Disnaker Perindag Kabupaten Batu Bara hadir bersama Satpol PP selaku eksekutor penegak Perda kembali melakukan eksekusi di Pasar Delima Indrapura. 

Namun eksekusi yang sedang berjalan saat ini Selasa 21/11/2023 sekitar pukul 09:00 Wib mendapat penolakan/perlawanan dari para pedagang yang tergabung dalam Tim Peduli Pedagang Pasar Delima itu sendiri.

Suasana semakin memanas di Pasar Delima Indrapura terpicu dengan aksi Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Disnaker Perindag) Kabupaten Batu Bara melaksanakan Eksekusi yang di anggap mengabaikan kesepakatan rapat antara Disnakerperindag Batu Bara dan Para Pedagang Pasar Delima Indrapura yang di fasilitas oleh Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara 

Para Pedagang yang berjuang untuk mendapatkan Haknya, Menduga kehadiran Pihak Keamanan (Salpol PP dan Personil Polres Batu Bara) di Pasar Delima Indrapura hendak ‘menghalau’ pedagang yang tergabung dalam Tim Peduli Pedagang Pasar Delima (TP3D), pada Selasa pagi (21/11/2023).

Kuasa Hukum TP3D, Zamal Setiawan, minta Kadisnaker Perindag Kabupaten Batu Bara, Buhari Imran menghormati kesepakatan yang telah dibangun sebagaimana rapat yang difasilitasi oleh Ombudsman perwakilan Sumatera Utara (Sumut), pada Sabtu 11/11/2023) di Gedung Balai Latihan Kerja Disnakerperindag Desa Petatal Kec. DatukTanah Datar Kab. Batu Bara.

Zamal juga mengajak semua pihak untuk  memantau dan mengawasi, kinerja Kadisnaker Perindag Kabupaten Batu Bara terkait permasahan yang terjadi di Pasar Delima Indrapura. Harapnya.

(wellas)




Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive