-->

SMK Negeri 1 Lima Puluh Melaksanakan Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

Batu bara, perisainusantara.com

Dalam rangka puncak kegiatan implementasi kurikulum merdeka, SMK Negeri 1 Lima Puluh melaksanakan “Gelar Karya P5”. Jumat (01/12/2023).

Salah satu puncak implementasi kurikulum merdeka di SMK adalah kegiatan Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan  kreatifitas siswa untuk menghasilkan kegiatan-kegiatan yang positif yang mencerminkan nilai-nilai pancasila.  

Kepala SMK Negeri 1 Lima Puluh Riadi, S.Pd, didampingi Aisyah Amelia, S.Pd (Waka Kurikulum), Rhodina, S.Pd (Koordinator P5) beserta tim P5 menyaksikan penampilan siswa-siswi kelas X dalam gelar karya proyek P5 tersebut dengan mengambil tema “Bangunlah Jiwa dan Raganya”. Dalam kegiatan ini, setiap kelas dari kelas X sebanyak 5 kelas menampilkan prooyek mereka masing-masing sesuai dengan tema yang diberikan. 

Riadi menuturkan kepada awak media, pada gelar karya hari ini, tema yang diambil adalah  bangunlah Jiwa dan Raganya. Proyek yang ditampilkan para siswa berupa senam anti perundungan, Yel-yel anti perundungan serta drama arnti perundungan. 

Diakhir kegiatan sebelum foto bersama, setiap kelas juga menampilkan desain poster anti perundungan yang kemudian hasil proyek beserta poster yang ditampilkan dinilai oleh tim juri P5 sebagai nilai sumatif untuk Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Beliau berharap dengan kegiatan ini, para generasi muda khususnya siswa-siswi SMKN 1 Lima Puluh kembali menghidupkan nilai-nilai luhur pancasila yang perlahan sudah mulai tergerus seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang makin berkembang.

Penulis : Yusribajang 

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (139) Pemerintahan (83) Pendidikan (128) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (102) Sumatera Utara (29)

Blog Archive