-->

GPII Lima Puluh Pesisir Kolaborasi Pelajar SMA Plus Darul Ilmi Gambus Laut Peduli Palestina

GPII Lima Puluh Pesisir Kolaborasi Pelajar SMA Plus Darul Ilmi Gambus Laut Peduli Palestin



BATU BARA - Perisainusantara.com.

Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara dipimpin Khairi dan berkolaborsi dengan Pelajar SMA Plus Darul Ilmi Gambus Laut,  mengadakan Penggalangan / Donasi Peduli Kemanusiaan Palestina. 




Tepatnya bertempat di Jalinsum Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara. Ahad siang (19/11/2023) 




Ketua GPII Kec. Lima Puluh Pesisir Khairi menjelaskan ada Tiga alasan kenapa kita sebagai umat Islam harus dan bahkan Wajib membela Palestina , 

1-Pertama, Masjidil Aqsa merupakan kiblat pertama umat Islam dalam melaksanakan ibadah salat sebelum pemindahan kiblat ke Masjid Haram di kota suci Mekkah.

2-Kedua, Masjidil Aqsa merupakan masjid kedua yang dibangun pertama-tama di muka bumi. Dan

3-Masjidil Aqsa merupakan masjid suci ketiga umat Islam yang penting untuk dikunjungi setelah Masjidil Haram dan Nabawi,"



Oleh sebab itulah hari Ini kita dapat berfikir bahwa saudara di palestina mati-matian untuk mempertahankan tanah mereka dan bukan sebab itu saja saya selaku Ketua Ketua Secara Pribadi merasa terbuka untuk membantu dan menggerakkan Aksi Penggalangan Dana tersebut kemerdekaan Bangsa Palestina sesuai dengan UUD THN 1945

Dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 mengamanatkan, kemerdekaan itu ialah hak segala Bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. ungkap Khairi.

Adapun hasil Donasi yang terkumpul oleh Ketua GPII Lima Puluh Pesisir Khairi dalam Penyerahan Donasi di terima langsung oleh  Ketua Panitia Muhammad As'adurrofik yg akan di serahkan ke-(Syeikh Tareq Riyadh Jawdat Skaik (Qori dan Ulama asal Gaza Palestina) yang hadir dalam menjemput Bantuan/Donasi di Kab. Batu Bara, yang di laksanakan di Lapangan Bola Kaki Labuhan Ruku Kec. Talawi Kab. Batu Bara. 

Dari kegiatan Penggalangan Dana ini berhasil terkumpul dana senilai Rp 1.700.000,- yang langsung di saksikan oleh Muhammad Hakiki, Siti Hajar dan Hayati, selaku Tim.

Alhamdulillah berjalan lancar serta kawan² menyampaikan dari Tim Penggalangan Dana , Mengucapkan Terimakasih kepada para Donatur yang telah berpartisipasi .menyisihkan sebagian Rezeki untuk meringankan beban saudara kita di Gaza Palestina

Juga terimakasih rekan rekan Pengurus GPII Lima Puluh Pesisir serta relawan Pelajar SMA Plus Darul Ilmi Gambus Laut yang telah bekerjasama dalam kegiatan penggalangan Dana di jalinsum Simpang Gambus Kec. Lima Puluh Kab. Batu Bara

(wellas).

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive