-->

Penutupan LDDK serta Pelantikan Taruna Taruni Angkatan XVlll SMKN 1 Talawi

Batu Bara, perisainusantara.com

114 Taruna dan Taruni SMKN 1 Talawi Mengikuti Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) yang dimulai sejak Tgl 13-18 Oktober. LDDK SMKN1 Talawi, dilatih oleh Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan.


LDDK SMKN 1 Talawi yang telah dilakukan selama 5 hari, maka hari ini LDDK ditutup. Kemudian Taruna dan Taruni resmi dilantik menjadi Taruna Taruni Angkatan XVlll Tahun Ajaran 2023. Talawi, Batu Bara, Senin, 20, November, 2023.


Kegiatan Penutupan LDDK dan Pelantikan Taruna Taruni berlangsung di lapangan Sekolah SMKN 1 Talawi. Kegiatan berlangsung seru dengan berbagai acara yang disuguhkan oleh panitia seperti: Atraksi Baris Berbaris dari Peserta LDDK, Tarian Melayu Setepak Sirih, Tarian Batak Tor-tor, Pencak Silat dari Perguruan Tapak Suci dan Yel-yel yang dipersembahkan oleh Taruna Taruni SMKN 1 Talawi.


Dalam pelantikan terlihat tangis haru dan bangga dari orangtua Taruna Taruni disaat memakaikan topi kepada anak- anaknya. Rasa bangga sebab anak-anaknya mampu lulus dalam pelatihan LDDK.


Adapun tujuan LDDK ini dilakukan guna menciptakan Taruna Taruni yang disiplin, melatih kepemimpinan, melatih berbicara dan tanggap pada situasi dan kondisi.



Kepala Sekolah SMKN 1 Talawi Sapta Andika ST, dalam pidatonya menyampaikan “apa yang telah Taruna Taruni dapatkan dalam pelatihan seperti baris berbarisnya, karakternya, sangat memuaskan, hendaklah ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari, bukan hanya di LDKK saja, akan tetapi sampai nanti tamat dari sini bahkan sampai ke dunia kerja. Ujar Sapta.


Lanjut Sapta “ Kami sangat berterimakasih Panitia pelaksana Guru guru SMKN 1 Talawi, Taruna Taruni atas suksesnya acara ini, juga Terimakasih kami kepada alumni SMKN 1 Talawi, kalian peduli pada SMKN 1 Talawi ini, sudah ikut mensukseskan acara penutupan dan pelantikan pada hari ini”. Tutup Sapta. 


Hadir dalam kegiatan penutupan LDDK dan pelantikan Taruna Taruni yaitu: perwakilan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Gunawan Marpaung dan personilnya, Orangtua Siswa, Kepala Sekolah beserta Guru SMKN 1 Talawi dan ratusan Taruna Taruni. 


Kegiatan Penutupan LDDK dan Pelantikan Taruna Taruni selesai di laksanakan sekitar pukul 12,00 WIB. Acara sukses dilaksanakan tanpa kendala apapun. Di akhir acara Taruna Taruni beserta Guru dan Pelatih poto bersama. 


Penulis: Yusribajang


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive