-->

DPC PJS dan PWI Batu Bara Galang Dana Peduli Palestina

DPC PJS dan PWI Batu Bara Galang Dana Untuk Palestina


BATU BARA - Perisainusantara.com

Dewan Pimpinan Cabang Pro Jurnalismedia Siber (DPC PJS) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batu Bara galang dana untuk Palestina. 

Bertempat di Jalinsum Simpang Empat Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Rabu siang (08/11/2023) sekira pukul 13.00 Wib.

“Tak perlu menjadi muslim untuk peduli palestina, kita hanya perlu menjadi manusia” 

Demikian yang dilakukan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia dan Pro Jurnalismedia Siber Kabupaten Batu Bara saat menggalang dana peduli Palestina.

Apa yang tengah terjadi Palestine adalah sebuah tragedi kemanusiaan yang perlu untuk sama-sama kita bantu. Palestine harus merdeka karena itu sudah menjadi hak asasinya.

Saat ini, Palestina sedang di uji. Api terus menerangi langit Gaza akibat serangan udara Zionis Israel yang terus membombardir Jalur Gaza, membuat ratusan jiwa warga Palestina tewas dalam seminggu terakhir.

“Meski jauh, kita dan pelestina adalah saudara, kalau bukan kita yang mendoakan dan bergerak membantu mereka, siapa lagi?,” kata Epson Pasaribu Wartawan Senior di Batu Bara.

Epson menuturkan, sebagai manusia kita harus peduli terhadap saudara- saudara kita disana. Kita kasihan, mereka terus dihantui dengan ketakutan.

“Coba bayangkan, ribuan korban di Palestina jatuh terkapar, sebagian dari mereka kehilangan keluarga karena ditimpa puing-puing runtuhan bangunan,” paparnya.

Sebagai manusia, sudah sepantasnya kita peka terhadap penderita mereka, mereka adalah saudara kita, yang kehilangan keluarga, dan kehilangan harta benda.

Saat ini, kata Epson, anak-anak di Palestina tidak bisa bermain sebagaimana layakanya, mereka kelaparan, mereka tidak bisa sekolah, mereka tidak bisa makan, dan seterusnya.

Karena itu, meski kita tida bisa menyapa mereka, tetapi kita bisa membantu meringankan beban mereka dengan memberikan sedikit sedekah kita untuk warga Palestina.

Epson mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian para pengguna jalan yang telah menyumbang menyisihkan sebahagian rezeki untuk Donasi peduli Palestina 

Serta menyampaikan ucapan selamat jalan para pengguna jalan raya, hati-hati dijalan dalam berkendara, semoga selamat dan selamat sampai tujuan.

“Terimakasih juga kepada Satlantas Polres Batu Bara yang memfasilitasi waktu dan tempat di jalinsum depan Pos Lantas Batu Bara” Tutup Epson.

(Tim-Red)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive