-->

Bawaslu Batu Bara Gelar Rakor Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan


BATU BARA - Perisainusantara.com

Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Batu Bara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pembinaan dan Penguatan antar Lembaga disetiap tingkatan di Bawaslu Batu Bara. Minggu (05/11/2023)

Rapat ini di pimpin oleh Ketua Bawaslu Batu Bara M.Amin Lubis, didampingi Kabid Hukum dan Pencegahan  Mukhsin Khalid dan nara sumber Amin Rais Harahap, 

Rakor ini menjelaskan pentingnya mengintensifkan penguatan struktur organisasi hingga tingkat Panwascam, dengan fokus pada kolaborasi dan harmonisasi antar lembaga di semua tingkatan, sebutnya M. Amin Lubis

M. Amin Lubis berpesan “Jangan sampai ada peserta pemilu yang melakukan curi start, sebelum adanya jadwal masa kampanye,” tegasnya, di Kantornya Bawaslu Batu Bara 

Lanjutnya M.Amin Lubis, menegaskan pentingnya mematuhi peraturan dan mengingatkan Panwascam untuk tetap berada dalam koridor jadwal kampanye yang telah ditetapkan. 

Sementara Amin Rais Harahap, berpesan kepada rekan Pengawas di setiap tingkatan agar faham betul hal pemasangan Alat Peraga Sosialisasi (APS) yang mirip dengan Alat Peraga Kampanye (APK).

Regulasi menjadi point penting dalam melakukan pengawasan tahapan pemilu dan alat peraga kampanye. Untuk itu, Panwascam wajib mengirimkan laporan ke Bawaslu Kabupaten. 

Dan, Kabid Hukum dan Pencegahan Muksin Kholid juga menyoroti perlunya koordinasi aktif dengan para pemangku kepentingan terkait sebagai bagian dari upaya pencegahan yang lebih efektif." Ungkapnya.

(wellas)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (155) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive