-->

2500 Orang Hadiri Tabliqh Akbar KSJ Batu Bara

 


BATU BARA - Perisainusantara.com

Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Batu Bara menggelar Tabliqh Akbar yang sebelumnya melantunkan Solawat Badar.

Giat ini di gelar di lapangan Futsal Acces Road Inalum Desa Pakam, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, pada Sabtu (11/11/23), 

Tabliqh Akbar ini Sukses dan menarik partisipasi sekira dari 2.500 masyarakat di sekitar Kab. Batu Bara.

Kombes Pol (Purn) Ikhwan, Pendiri sekaligus Pembina Utama KSJ, mengucapkan terima kasih atas antusiasme warga dalam menghadiri kegiatan ini

Dan menyampaikan apresiasi, di kegiatan yang dirangkum dengan undian umroh gratis bagi para guru mengaji, bilal mayit, marbot mesjid, dan guru Madrasah/Pesantren.

Warga yang hadir tidak hanya untuk mengikuti Tabligh Akbar juga ikut undian umroh gratis, tetapi juga untuk bertemu langsung dengan Kombes Pol (Purn) Ikhwan, pejuang dhuafa yang tetap diingat dengan kesederhanaan, kerendahan hati, dan kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan. 

Kombes Pol (Purn) Ikhwan, yang pernah menjabat sebagai Kapolres Batu Bara, masih menjadi sosok yang dikagumi oleh masyarakat di Kab. Batu Bara.

KSJ, yang awalnya didirikan oleh Kombes Pol (Purn) Ikhwan ketika menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan, kini telah berkembang di berbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia, terutama di Provinsi Sumatera Utara. 

Ketua Panitia Tabligh Akbar, Kompol (Purn) M Syafi'i AS, menjelaskan bahwa KSJ tidak hanya berperan dalam kegiatan sosial, tetapi juga aktif dalam membina calon qori dan qoriah yang telah meraih prestasi.

"Kegiatan hari ini bertujuan memberikan siraman rohani kepada warga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Batu Bara," ungkap Syafi'i. 

Ustaz Muhadir Ritonga sengaja di datangkan dari Medan untuk memberikan Tausyiah, sementara Kombes Pol (Purn) Ikhwan secara simbolis memberikan pewangi sajadah kepada 50 orang marbot masjid. 

Juga 50 karung beras dan tali asih  diberikan kepada anak Yatim sebagai bentuk kepedulian dari KSJ.

(Red)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive