-->

Kegiatan Hari Guru di SMKN 1 Air Putih

Batu Bara, perisainusantara.com

 Peringati Hari Guru Nasional ke 78, rangkaian surprise atau kejutan diberikan oleh puluhan Alumni SMKN 1 Air Putih, memberikan hadiah nasi tumpeng dan puluhan jaket kepada kepala sekolah dan seluruh guru di Lapangan SMKN 1 Air Putih.

Kepala Sekolah SMKN 1, Sulistio, S.Pd, mengucapkan selamat Hari Guru dan terimakasih kepada para alumni SMKN 1 angkatan ke 4 tahun 2013. Sabtu (25/11/2023).

"Atas nama Kepala Sekolah dan seluruh guru SMKN 1 Air Putih sangat mengapresiasi para alumni yang telah berpartisipasi memberikan jaket untuk seluruh guru. Tidak hanya guru tapi satpam, tukang kebun juga diberikan jaket, jumlah keseluruhan ada 80 orang," ungkap Tio nama panggilan akrab Kasek SMKN 1 Air Putih.

Momen Hari Guru dapat menambah spirit bagi guru - guru agar terus meningkatkan sumber daya manusianya untuk mendidik anak bangsa menjadi lebih baik lagi kedepannya, tambah Tio.

Ketua Alumni Angkatan ke 4 SMKN 1 Air Putih, Sukarmin, mengatakan, ini semua sebagai wujud syukur kita yang telah mendulang ilmu pengetahuan semasa dibangku sekolah.


"Kita hadir di SMKN 1 Air Putih, mengucapkan selamat hari guru 25 November 2023. Apa yang kita berikan kepada seluruh guru hari ini tidaklah berarti apa - apa dibandingkan apa yang telah diberikan oleh para guru kepada anak didiknya," ungkap Sukarmin.

Lanjut Sukarmin, kita harus memberi contoh yang baik kepada adik kelas kita bagaimana menghargai seorang guru.

"Tanpa guru kita tidak akan bisa jadi apa - apa. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa tapi sangat besar setelah jasa kedua orang tua kita," ujar Sukarmin.

Dalam kegiatan tersebut Komite Sekolah SMKN 1 menyulangi nasi tumpeng kepada Kasek dan para guru secara simbolis.

Penulis: Yusribajang 

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (139) Pemerintahan (83) Pendidikan (128) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (102) Sumatera Utara (29)

Blog Archive