-->

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Mengakibatkan Rumah Warga Rusak

Batu Bara-Sumatera Utara,  Perisainusantara.com | Hujan deras disertai angin kencang menerjang Desa Laut Tador dan Desa Dewi Sri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara, minggu 01/10/2023 pukul 23:56 WIB. 

Dalam peristiwa ini adalah satu rumah yang berhasil di liput awak media Perisai Nusantara beralamat di Desa Laut Tador tepatnya di Dusun Cinta Damai yang mengalami kerusakan parah. 

Dampak kerusakan yang diakibatkan oleh bencana tersebut berimbas kepada salah satu anggota keluarga Ibu Norma Br. Manurung (56 tahun). Kerusakan rumah yang dialami oleh Ibu Norma pada atap bagian belakang rumah terangkat, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pemilik rumah mengalami kerugian material akibat bencana tersebut. 

Kepedulian dari pemerintahan Desa maupun Kecamatan cepat tanggap dan sigap dengan turun langsung kelokasi kejadian bencana. Hal ini dilakukan langsung oleh Ibu Camat Kecamatan Laut Tador Suryanti, S.H. di dampingi Kasi  PMD Ibu Kaimah, S.H. Kepala Dusun, Tim Tagana dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)  saudara Mujio. 

Peristiwa yang sama juga terjadi di Desa Dewi Sri Kecamatan Laut Tador Dusun Mata Hari dimana salah satu  rumah warga Desa  atas nama Bapak Aidi Hasbi mengalami kerusakan pada bagian atap cempio lantai dua rumahnya. Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan atap bagian lantai dua terbang menghantam bagian belakang rumah yang berada di bawah kediaman keluarga  Bapak Abok dan Ibu Ega. Akibat yang ditimbulkan tidak begitu parah. Ketika awak media meminta keterangan dari pemerintahan Desa Dewi Sri dalam hal ini dikonfirmasi langsung Kepala Desa Bapak Muhammad Ferry Darwinanto. "Segera pak kita turunkan perangkat Desa kami untuk meninjau kelokasi yang terkena bencana" papar Bapak Muhammad Ferry Darwinanto, lebih lanjut beliau juga sudah menyampaikan laporan kepihak yang terkait, "Kita tunggu hasil laporan yang sudah kami samapaikan, mudah-mudahan segera di tanggapi" ungkap Bapak Kepala Desa sembari  mohon izin kepada awak media untuk pamit keluar ada urusan Desa yang harus diselesaikan. 

Penulis  : Syahril

Editor    : Syahyunan

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (155) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive