-->

Pramuka SMK Swasta Sepakat Sei Balei Ikuti Kemah Bakti Alam Di Kaki Gunung Simbolon

 

Batubara, Perisainusantara.com

Melalui kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu, dan Minggu (Perjusami) Pramuka SMK S Sepakat Sei Balai mengikuti kegiatan Kemah Bakti Alam di kaki Gunung Simbolon Nagori Tapian Dolok Simalungun. Kegiatan Perjusami ini dilaksanakan tanggal 27 s/d 29 Oktober 2023.

Turut serta dalam kegiatan ini beberapa Komunitas Pecinta Alam (KPA)  dari beberapa daerah, mulai  kota Pematangsiantar, kabupaten Asahan, kota Tanjung balai, kabupaten Serdang bedagei, kota Medan, dan kabupaten Batu Bara.


Sukardi sebagai kepala Sekolah menyampaikan saat ditanya awak media "saya sangat mensupport kegiatan positif ini karena melalui kegiatan ekskul Pramuka dapat membentuk karakter peserta didik jadi lebih baik, apalagi mereka melakukan kegiatan ini di alam terbuka. sudah pasti banyak pengalaman baru yang mereka dapatkan". Ujarnya.

"Saya juga melihat semangat para anggota Pramuka SMK S Sepakat sangat luar biasa dan tak kenal lelah, bahkan hari ini semua peserta perkemahan bakti Alam tetap sekolah seperti biasa, hal ini menunjukkan bentuk tanggung jawab mereka". Lanjut Kepala Sekolah.


Tri Kesuma Dewi, S.Pd sebagai guru pembina turur menyampaikan "seluruh anggota pramuka yang turut serta juga tidak meninggalkan sholat lima waktu selama berada disana, artinya tetap memegang teguh Rasa Dharma" ujar Tri Kesuma.

"Kegiatan perkemahan ini bertujuan agar para Komunitas Pecinta Alam mencoba mengenalkan kepada masyarakat Sumatera Utara bahwa ada lokasi wisata yang sama sekali belum terjamah karena akses jalan yang kurang memadai. Kegiatan ini juga bertujuan menjaga dan melestarikan lingkungan dengan melakukan penanaman pohon, menumbuhkan rasa cinta tanah air. Salam Lestari" dengan semangat sammbil tangan mengepal tutup Tri Kesuma Dewi.

Penulis : Yusri Bajang

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (155) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive