-->

Rangkaian HUT TNI ke-78 di Wilayah Kodam Iskandar Muda

Rangkaian HUT TNI ke 78 di wilayah Kodam Iskandar Muda


BANDA ACEH - Perisainusantara.com 

Kodam Iskandar Muda menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Berbagai kegiatan telah dan akan diadakan untuk memperingati momen HUT TNI ini.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan kegiatan Bhakti Kesehatan yaitu meliputi Donor Darah, pengobatan massal,  Khitanan Massal dan Operasi Katarak pada tanggal 24 September 2023 lalu. Kegiatan ini mencerminkan komitmen Kodam Iskandar Muda untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Kodam Iskandar Muda dalam rangka peringatan HUT Ke-78 TNI ini juga menggelar Doa Bersam dan sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar pada tanggal 2 Oktober 2023, dengan melakukan Do'a bersama di Masjid Babul Mawaddah Makodam IM. 

Tak berhenti di situ, tanggal 4 hingga 5 Oktober 2023, Kodam Iskandar Muda menghadirkan Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di Lapangan Blang Padang Banda Aceh.

Tepat pada tanggal 5 Oktober 2023, upacara HUT Ke-78 TNI akan berlangsung, dengan acara Parade, defile pasukan, defile Alutsista, joyride dan Panggung Prajurit. Acara dilaksanakan bersama-sama seluruh Prajurit dan seluruh lapisan masyarakat.

Tanggal 6 Oktober 2023, akan dilaksanakan panggung seni dengan menghadirkan Pagelaran Wayang Kulit di Lapangan Sanggamara Makodam IM.

Kegiatan peringatan HUT Ke-78 TNI ditutup dengan acara  puncak pada tanggal 7 Oktober 2023, dengan menggelar acara "Sanggamara Award" (Malam Anugerah Prajurit Terbaik Kodam Iskandar Muda) di Lapangan Sanggamara Makodam IM. Penghargaan ini merupakan penghormatan kepada prajurit terbaik yang telah memberikan dedikasi luar biasa untuk TNI AD Khususnya Kodam Iskandar Muda.

Pada HUT ke 78 TNI Tahun 2023 ini mengusung tema "TNI PATRIOT NKRI PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU".

Kodam Iskandar Muda berharap bahwa rangkaian kegiatan ini akan memperkuat semangat patriotik dan Kemanublnggalan TNI dengan Rakyat, serta mengukuhkan komitmen TNI dalam melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

(Penerangan Kodam IM)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (137) Pemerintahan (83) Pendidikan (128) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (102) Sumatera Utara (29)

Blog Archive