-->

Diduga Warga Luar Masuk 10 Besar Calon KPU Batu Bara, Timsel Diminta Selektif

Diduga 3 Warga luar, masuk 10 besar calon Komisioner KPU Batu Bara, Timsel diminta selektif


BATU BARA - Perisainusantara.com

Masyarakat Kabupaten Batu Bara tengah mempertimbangkan proses seleksi calon anggota KPU Batu Bara periode 2023-2028 yang telah mencapai tahap 10 besar. 

Langkah terakhir adalah pit and proper test untuk menentukan lima anggota KPU Batu Bara terpilih.

Namun, perhatian tertuju pada daftar 10 besar calon anggota KPU Batu Bara, di mana terdapat tiga nama yang sepertinya tidak akrab di Kabupaten Batu Bara. 

Nama-nama tersebut diduga berada pada posisi nomor urut 4, 8, dan 10. Bahkan nomor urut 10 tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu serentak di Kota Pematang Siantar.

Sejumlah tokoh dan pengamat di Kabupaten Batu Bara menekankan perlunya Tim Seleksi (Timsel) untuk sangat cermat dalam melaksanakan tugasnya.

Muncul dugaan bahwa tiga nama ini menjadi warga Kabupaten Batu Bara secara tiba-tiba, tanpa perubahan status seluruh anggota dalam Kartu Keluarga yang bersangkutan.

Hermansyah Simanjuntak, seorang tokoh masyarakat Kabupaten Batu Bara, mengungkapkan kekhawatirannya. "Timsel dan KPU harus melakukan penelitian mendalam untuk memverifikasi informasi yang beredar di masyarakat. 

Jika memang ada tiga nama pendatang dari luar Kabupaten Batu Bara yang mencalonkan diri sebagai anggota KPU Batu Bara, ini tentu menciptakan situasi yang tidak etis. 

Kami ingin tahu alasan di balik perubahan status mereka menjadi warga Batu Bara secara mendadak. Siapa yang ada di balik mereka?" Hermansyah menekankan.

Menurut Hermansyah, jika terbukti bahwa ketiga nama tersebut benar-benar merupakan pendatang yang mencalonkan diri, hal ini dapat merugikan calon anggota KPU lainnya yang merupakan warga asli Kabupaten Batu Bara. 

"Ini adalah tindakan yang tidak dapat diterima. Kami berharap agar ketiga nama tersebut segera dihapus dari daftar 10 besar calon anggota KPU Batu Bara," Tutupnya.

(EP)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (137) Pemerintahan (83) Pendidikan (128) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (102) Sumatera Utara (29)

Blog Archive