-->

Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Sasaran TMMD ke118 Kodim 0118/Subulussalam

Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Sasaran TMMD ke 118 Kodim 0118/Subulussalam 



SUBULUSSALAM - Perisainusantara.com

Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI meninjau kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-118 tahun anggaran Tahun 2023 di Desa Buluh Dori dan Desa Suka Makmur Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Kamis (12/10/2023).

Perwakilan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI, Kolonel Inf Bambang Sulistiyantoro menyampaikan TMMD adalah salah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah.

Dengan harapan, kesejahteraan masyarakat di daerah juga meningkat. TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, ucap Kolonel Bambang.

"Aparat komando kewilayahan harus dapat mengimplementasikan sikap teritorial  secara sederhana antara lain,  senyum, sapa, salam, tidak arogan dan sombong. Menghindari kekerasan, saling menghargai, kompak, saling membantu dan berbagi, imbuhnya  

Selain itu juga mengedapankan sikap gotong royong, tidak melanggar norma agama, adat dan hukum, penyesuaian diri serta menyatu dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat berjalan wajar dan tumbuh secara sukarela, tegasnya.

Kehadirannya mewakili Kepala Staf Angkatan Darat adalah untuk memastikan proses TMMD berjalan dan berhasil sesuai dengan yang direncanakan.

"Kami mengharapkan program TMMD ke-118 yang digelar di Desa ini, manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat setempat," ucapnya.

Ia juga berharap, melalui kegiatan TMMD, TNI dan Polri dapat turut serta membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Apa yang sudah dikerjakan oleh satgas TMMD agar dapat bermanfaat untuk masyarakat, serta apa yang sudah dikerjakan dipelihara sehingga  masa pakainya bisa lebih lama," ucap dia.

Tim Wasev Mabes TNI AD meninjau sasaran fisik pembukaan jalan, pembuatan talud dan rehab RTLH serta sasaran non fisik penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian dan sosialisasi wawasan kebangsaan serta pengadaan pasar murah dan pengobatan gratis.

(Pendim 0118/Subulussalam)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive