-->

Kapolres Batu Bara Damaikan Dua Wartawan yang Sempat Bertikai

Kapolres Batu Bara Damaikan Kedua Wartawan Yang Sempat Bertikai


BATU BARA - Perisainusantara.com

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC. Fernandes, S.I.K mendamaikan pertikaian antara Rudy dan Samsul, 

Mereka berdua ini di ketahui sesama insan Wartawan yang sempat bertikai di Lokasi SPBU Desa Pakam Raya, Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara pada Senin (9/10/2023) sore kini saling merangkul.

Diketahui sebelumnya perkelahian terjadi antara keduanya diakibatkan salah paham dan miskomunikasi sehingga keduanya saling adu jotos.

Menanggapi hal ini, Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C. Fernandes, S.I.K., berdasarkan instruksi Kapolda Sumut Irjen Pol. Agung Setya Imam Efendi segera memfasilitasi kedua nya untuk di lakukan mediasi di ruang kerjanya pada hari Kamis, (12/10/2023) sore. 

Kapolres AKBP Jose D.C. Fernandes, S.I.K didampingi Pj. Kapolsek Medang Deras AKP R. Sipayung dan Kanit II Satreskrim IPDA Rener H. Tambunan mempertemukan keduanya untuk duduk bersama dengan kepala dingin, agar permasalahan bisa di selesaikan secara damai.

"Merupakan kebanggaan kami apabila kita bisa selesaikan permasalahan ini secara damai, oleh karena itu mohon kita disini saling menyingkirkan ego dan saling merangkul, sebab keduanya berprofesi yang sama yakni Wartawan yg dalam penugasan sehari hari sama sama untuk kepentingan masyarakat bangsa dan Negara" tegas AKBP Jose D.C. Fernandes, S.I.K.

Selanjutnya Kapolres juga menyampaikan pesan bapak Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi yakni perdamaian itu sangat indah, akan rugi kita jika saling membenci satu sama lain, baiknya kita bersatu dan saling bekerja sama.

Pertemuan inipun berhasil membuat kedua pihak saling merangkul, dan keduanya sepakat untuk dilakukan Restorative Justice sehingga perkara nya tidak dilanjutkan ke Persidangan. 

Usai saling bermaafan, kedua wartawan yaitu Rudy dan Samsul juga menyampaikan terimakasih kepada Bapak Kapolda Sumatra Utara dan Bapak Kapolres Batu Bara, yang telah menyadarkan keduanya agar menurunkan ego masing masing, serta respon cepat tanggap Instansi Kepolisian atas permasalahan antara keduanya, yang diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

"Terimakasih Bapak Kapolda Sumut, Bapak Kapolres Batu Bara, ternyata benar Damai itu indah, kita semua adalah keluarga" ucap kedua Insan Pers Rudy dan Samsul kepada Kapolres diselingi Rangkulan hangat keduanya. 

(Humas Polres Batu Bara)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive