-->

Terima Kursi Roda, Pak Uban Tersenyum Haru

Terima Kursi Roda, Pak Uban Tersenyum Haru 



BATU BARA - Perisainusantara.com

Senyum kebahagian terlihat diraut wajah ketika pak Uban menerima bantuan kursi roda. Ruslan alias pak Iyus Uban adalah salah satu tokoh pejuang pemekaran Kabupaten Batubara.



Di umurnya yang senja, Pak Uban menderita sakit stroke sehingga membuat sebahagian tubuhnya lumpuh. Semula, warga Dusun I Desa Tanjung Mulia Kecamatan Nibung Hangus itu hanya bisa terduduk didepan rumah, karena tidak bisa berjalan.

Kini, hal yang menjadi harapannya terwujud dengan menerima bantuan kursi roda dari salah satu donasi Ikhwan Lubis yang juga mantan Kapolres Batubara.

"Saya ucapkan terimakasih kepada bapak yang sudah memberikan bantuan kursi roda ini. Hanya tuhanlah yang bisa membalas kebaikan bapak kepada saya," ucap pak uban, ketika diminta pernyataannya dikediaman rumah saat menerima kunjungan.

Kunjungan tersebut dilaksanakan oleh Penasehat Gemkara Tanjung Tiram Azmi Saini Batubara, Ketua Gemkara Divisi Tanjung Tiram Zulkifli Nasution, Sekretaris Gemkara Tanjung Tiram Irwansyah SE, Ketua KSJ Nibung Hangus Alirsyah Kepala Desa Tanjung Mulia Agus Salim dan Ketua LPM Desa Tanjung Mulia Riduwan, dikediaman Pak Uban, Kamis (12/10/2023)

Pak Uban mengucapkan terimakasih atas bantuan kursi roda yang diterimanya, dia berharap, dengan bantuan alat tersebut dapat membuatnya lebih bersemangat dan mempermudah ruang geraknya dalam aktivitas sehari-hari.

Kepala Desa Tanjung Mulia Agus Salim mengucapkan terimakasih kepada Ikhwan Lubis yang telah memberikan bantuan kursi roda kepada masyarakatnya.

Agus menyebut, bantuan kursi roda yang diterma warganya sangat membantu, karenan memang, selama ini pak uban hanya bisa duduk dirumah kini sudah bisa berjemur terapi dibawah panas terik matahati diluar rumah dengan menggunakan kursi roda.

"Jadi yang selama ini pak uban hanya bisa duduk didalam rumah, kini sudah bisa keluar berjemur dibawah matahari pagi untuk membantu kesehatannya," kata Agus.

Kemudian, Kades juga mengharapkan, dengan bantuan kursi roda ini dapat menambah kesehatan dan mempermudah aktivitas pak uban di kediaman rumahnya.

Sementara itu, Ketua KSJ Kecamatan Nibung Hangus Alirsyah menjelaskan bantuan kursi roda yang disalurkan ini memang tidak seberapa nilainya, tetapi dapat membantu pak uban sehari- hari dalam beraktifitas.

"Bantuan ini memang tidak seberapa nilainya, tetapi, bantuan ini cukup dapat membantu kesehatan pak uban dan mempermudah aktivitasnya.

Sebelumnya, pak Uban juga telah menerima bantuan tali asih dari pejuang pemekaran Kabupaten Batubara atas nama Gemkara. 

Bantuan teraebut kemudian digunakan pak Uban untuk memperbaiki halaman rumahnya agar mempermudah pak uban dalam berjemur dan beraktivitas.

Sebelumnya, Rusli (Alias Iyus Uban) menderita sakit Stroke sehingga melumpuhkan badannya sebelah. Dia sulit bergerak, hanya bisa mengandalkan bantuan orang untuk pindah dan menggerakkan badannya.

Kaki dan tangan sebelah kiri tak lagi bisa digerakkan. Bahkan dia rela jari-jari sebelah kaki kiri turut dipotong karena untuk menahan rasa sakit yang dideritanya.

Pak Iyus Uban adalah salah satu tokoh pejuang pemekaran. Dia ikut andil dalam Gerakan Masyarakat Menuju Pemekaran Kabupaten Batubara (Gemkara) saat proses pemekaran dari Kabupaten Asahan. 

(Sumber: Zulnas.com)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (155) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive