-->

Pokdarkamtibmas Batu Bara Dukung Penuh Bawaslu Ajak Organisasi dalam Pengawasan Pemilu Partisipatif

 


BATU BARA - Perisainusantara.com

Menyambut Pemilu 2024. Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Resor Batu Bara mendukung sepenuhnya ajakan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Batu Bara melakukan Pengawasan Pemilu Partisipatif yang  melibatkan berbagai komponen organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Batu Bara.

Dijelaskan Ketua Pokdar Kamtibmas. Irwansyah Nasution, SH M.Hum , pada acara Sosialisasi yang dilaksanakan Bawaslu Batu Bara seharian penuh di Singapore Land Hotel  Sei Balai Kab. Batu Bara. Rabu (04/10/2023) .

Bawaslu Batu Bara dengan pimpinan yang baru, di ketua Muhammad Amin, SH.I  memiliki respon dan kepekaan sebagai penyelenggara dalam tahapan pemilu yang sedang berlangsung secara nasional , 

Ketua Bawaslu Batu Bara  mengajak masyarakat turut peduli mengawasi pemilu yang jujur dan berkeadilan melibatkan partisipasi organisasi kemasyarakatan secara aktif. dan kolektif terang Irwansyah.

Irwansyah menilai apa yang di buat Bawaslu Batu Bara merancang pengawasan berbasis masyarakat yang diberdayakan Bawaslu adalah langkah efisiensi dalam pengawasan pemilu,

Ini terobosan yang  tepat sasaran , efektif dan masih sesuai demgan aturan yang ada untuk pencegahan kecurangan dan meminimalisir pelanggaran kegiatan pemilu 

Dan, Bawaslu Batu Bara dapat lebih cepat mendapat informasi atau kejadian dari pelanggaran Pidana Pemilu lewat Kemitraan dengan berbagai organisasi masyarakat yang ada di Kab. Batu Bara. 

Ini merupakan kebijakan Bawaslu Batu Bara untuk mewujudkan Pemilu bersih Damai dan Demokratis Berkeadilan sesuai harapan semua pihak, 

Seperti dalam slogannya Bawaslu "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu". Pungkas Ketua Pokdarkamtibmas Resor Batu Bara  Irwansyah Nasution, SH. M.Hum.

(wellas)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (101) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive