-->

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batu Bara Bahas Laporan Hasil Pembahasan Pansus LKPJ dan Pembacaan Rekomendasi

 "Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batu Bara Bahas Laporan Hasil Pembahasan Pansus LKPJ dan Pembacaan Rekomendasi"



BATU BARA  - Perisainusantara.com 

Pada Senin, 06 Mei 2024, pukul 10.00 WIB, Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batu Bara menjadi saksi dari rapat paripurna yang membahas penyampaian laporan hasil pembahasan Pansus LKPJ dan pembacaan rekomendasi. Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara, Bapak Ismar Khomri, SS, PJ Bupati Kabupaten Batu Bara, Bapak Nizhamul, SE., MM, Sekretaris DPRD Kabupaten Batu Bara, Bapak Azhar, S.Pd., M.Pd, seluruh anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, serta unsur OPD dan Forkopimda.

Hasil pembahasan Pansus LKPJ mengungkapkan bahwa defisit anggaran menjadi penyebab utama ketidakcapaian program kegiatan pada tahun anggaran 2023. Sebagai solusi, Pansus merekomendasikan kepada Pemkab Batu Bara dan Bapak PJ Bupati untuk melakukan rasionalisasi anggaran, terutama pada pendapatan daerah.

Rasionalisasi anggaran menjadi langkah penting dalam mengatasi defisit anggaran. Pansus juga menekankan pentingnya memedomani peraturan perundang-undangan dalam proses pembayaran hutang pekerjaan fisik kepada pihak ketiga, untuk memastikan proses pembayaran sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Dengan demikian, rekomendasi hasil pembahasan Pansus LKPJ DPRD Kabupaten Batu Bara terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Batu Bara tahun anggaran 2023 disampaikan dengan kerendahan hati. Pansus juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kerja sama selama proses pembahasan berlangsung, serta memohon maaf apabila ada perkataan atau tindakan yang kurang berkenan selama proses pembahasan.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (157) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive