-->

H. Janmat Sembiring Dukung Ustadz H Al Asari di Pilkada Batu Bara 2024

H. Janmat Sembiring Dukung Ustadz H Al Asari di Pilkada Batu Bara 2024



Perisainusantara.com 

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Batu Bara yang tinggal beberapa bulan lagi, topik ini menjadi perbincangan hangat di kalangan tokoh Kabupaten Batu Bara, baik yang lokal maupun yang berkiprah di ibu kota. 

Salah satu tokoh penting Batu Bara yang telah lama berkiprah di bidang politik dan bisnis adalah H. Janmat Sembiring.

H Janmat, yang akrab disapa Jans, memiliki pengalaman dua kali mengikuti Pilkada Batu Bara, 

Pertama berpasangan dengan H Suheri dan kedua dengan H Darwis. Dalam Pilkada Batu Bara 2024, Jans memberikan pandangan menarik yang menjadi referensi penting.

"Saya memahami Batu Bara dan sudah dua kali melibatkan diri dalam kontestasi lima tahunan ini," kata Jans saat menjamu kunjungan Al Asari beserta keluarga di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (17/05/2024).

Menurut Jans, Batu Bara membutuhkan pemimpin yang tidak hanya cerdas secara intelektual tetapi juga memiliki kecerdasan spiritual. 

Mengingat posisi Batu Bara sebagai kawasan industri yang akan dibangun pelabuhan internasional, Jans menekankan pentingnya pemimpin yang religius dan memahami adat istiadat lokal.

"Untuk mengantisipasi dampak keterbukaan kawasan ini, dibutuhkan pemimpin yang religius dan memahami agama serta adat istiadat lokal," tuturnya.

Ketika ditanya mengenai sosok yang tepat untuk kriteria tersebut, Jans menyebutkan Ustadz H Al Asari sebagai tokoh yang paling memenuhi kriteria tersebut. 

Jans, menyatakan bahwa dirinya mengenal Al Asari selama bertahun-tahun dan menghargai kontribusinya selama kampanye pilkada sebelumnya.

"Dua kali saya ikut pilkada, beliau ikut bersama sebagai juru kampanye kami. Jadi hari ini saya punya kewajiban penuh untuk menghantarkan beliau menjadi pemimpin di Batu Bara," kata Jans, yang dikenal peduli dengan masyarakat kurang mampu.

Jans menambahkan bahwa Ustadz Al Asari adalah sosok populer di kalangan masyarakat Batu Bara, aktif dalam dakwah, dan menjabat sebagai ketua PD Al Washliyah Batu Bara, ormas terbesar di Kabupaten Batu Bara.

"Saya akan mendukung beliau sepenuhnya dengan segenap sumber daya yang ada sebab beliau sudah membantu saya selama dua kali pilkada dan saatnya saya membantu beliau," ujar H Jans.

Mengenai pencalonannya sendiri, Jans menyatakan bahwa dirinya tidak akan mencalonkan diri dalam Pilkada Batu Bara tahun ini karena fokus pada pekerjaannya di Kementerian Pertahanan.

"Saya tidak mencalonkan diri di Pilkada Batu Bara tahun ini, tapi saya titip adindaku Ustadz H Al Asari untuk masyarakat Batu Bara," tutup Jans.

(Tim/Ted)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (178) Pemerintahan (103) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive