-->

Jaga Tradisi, Siswa SMK N 1 Air Putih Raih Juara 1 LKS Tingkat Provsu Untuk Ke 12 Kalinya

Medan, Perisainusantara.com

Nur Ilham Habibi meraih juara 1 Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 untuk mata lomba Auto Mobile Technologi. Pelaksanaan lomba berlangsung di kota medan dan kabupaten deli serdang mulai tanggal 19 sd. 22 Mei 2024.

Pengumuman sang juara dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si. Beliau menyampaikan agar "seluruh peserta yang juara agar lebih mempersiapkan diri lagi untuk mengikuti LKS tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Provinsi Lampung".

Sulistio, M.Pd sebagai kepala SMK N 1 Air Putih saat diwawancarai awak media menyampaikan "Alhamdulillah syukur kita kepada Allah, bahwa berkat persiapan dan bimbingan dari pak Kahirul Anwar serta seluruh guru SMK N 1 Air Putih, juga dukungan orang tua anak didik kita. Maka Nur Ilham berhasil meraih juara 1 tersebut, dan perlu diketahui juara 1 ini adalah yang ke 12 kalinya sejak tahun 2012".

Khairul Anwar sebagai guru pembimbing menyampaikan "beban berat berada dipundak siswa dan guru pembimbing, dimana tradisi juara 1 yang belum pernah putus sempat membuat ilham grogi di awal lomba. Lomba ini terdiri dari 4 kompetensi yang dipertandingkan, Overhaul Engine, Transmisi Mechanical, Electrical Body, dan Engine Tune Up".

Motivasi yang sering digaungkan para guru SMK N 1 Air Putih "Sekolah kita boleh di kampung. tapi ingat, prestasi kita nggak kampungan loh".

#SMK Bisa, santun, mandiri, kreatif, dan kompetitif.

Penulis: Yusribajang 

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive