-->

Peringatan May Day Tahun 2024, Pj Gubernur Bapak Hassanudin Dapat Penghargaan dari Serikat Pekerja/Serikat Buruh Sumatera Utara, Sumut Hebat


Deli Serdang – Sumut, Perisainusantara.com |Peringatan May Day Sumatera Utara tahun 2024, Pj Gubernur Sumatera Utara Bapak Hassanudin mendapat penghargaan dari Serikat Pekerja/Serikat Buruh Sumatera Utara. Bapak  Hassanudin selaku Pj Gubernur Sumatera Utara dinilai sebagai tokoh komunikatif, interaktif, dan dialogis di Sumatera Utara.

Bapak Hassanudin mengatakan Piagam penghargaan ini sebagai simbol kebersamaan kita dalam membangun kondusivitas iklim investasi Sumatera Utara sekaligus menjadi pengingat untuk Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, untuk berbuat yang lebih baik lagi untuk para Buruh/Pekerja juga pengusaha, pada Peringatan May Day tahun 2024 Sumut Hebat yang di adakan di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, di Jalan Williem Iskandar/Jalan Pancing, Deli Serdang, Rabu (08-05-2024).

Bapak Hassanudin selaku Pj Gubernur Sumatera Utara mengatakan, selama ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan buruh di Sumatera Utara, di antaranya kenaikan upah minimum provinsi dan upah minimum Kabupaten/Kota secara berkala, kepatuhan pengusaha terhadap peraturan Ketenagakerjaan, dan melakukan optimalisasi penerapan perlindungan jaminan sosial tenaga kerja bagi para pekerja informal yang memiliki upah rendah dan resiko kerja yang tinggi.

Bapak Hassanudin juga mengingatkan pengusaha, bahwa Pekerja/Buruh merupakan mitra. Beliau juga meminta pengusaha untuk senantiasa membangun komunikasi yang intensif dan humanis dengan para buruh.

“Hari buruh internasional adalah momen penting bagi kita semua untuk merayakan kontribusi yang tak ternilai dari para pekerja dan buruh dalam memajukan bangsa dan negara kita, hari ini, kita tidak hanya sekadar merayakan prestasi buruh, tetapi juga mengenang perjuangan panjang yang telah dilalui untuk mewujudkan hak-hak dan kesejahteraan yang adil bagi buruh dan keluarganya,” ucap Bapak Hassanudin.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menginisasi Gerakan Gotong Royong Sumatera Utara Hebat dengan program Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda. Inisiasi tersebut merupakan ajakan untuk Bupati/Walikota, BUMN/BUMD, Perusahaan Swasta, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemeruntah Provinsi Sumatera Utara, untuk mengarahkan pekerja penerima upah, untuk turut peduli terhadap perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan di sekitarnya.

“Harapan kami, melalui gerakan bersama ini, tidak hanya Pemerintah Daerah, akan tetapi seluruh rakyat Sumatera Utara akan bergotong royong memberikan bantuan iuran jaminan sosial Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan, para pekerja penerima upah bisa memulainya dengan memberikan perlindungan jaminan sosial bagi asisten rumah tangga, supir, tukang becak, pedagang kaki lima, marbot masjid yang ada di lingkungan tempat tinggal masing – masing,”

Sementara itu, Ketua Panitia May Day 2024 Sumut Hebat Ahmadsyah alias Eben  mengapresiasi Pemerintah Provinsi  Sumatera Utara yang telah bersinergi dengan buruh melaksanakan peringatan Hari Buruh tahun 2024 tersebut. Berbagai rangkaian kegiatan dilakukan dalam rangka peringatan Hari Buruh di Sumatera Utara  mulai dari dialog, job fair, diskusi publik, dan acara puncak May Day Tahun 2024.

“Perayaan May Day yang megah ini memang harus dikuatkan dan harus didukung penuh oleh Swasta dan Negara, serta tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka,” ucap Ketua panitia May Day 2024 Ahmadsyah/Eben.

Penulis : Syahyunan

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (178) Pemerintahan (103) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive