-->

H. Al Asari Al Pagurawani Mendaftar Sebagai Calon Bupati Batu Bara

H. Al Asari Al Pagurawani Mendaftar Sebagai Calon Bupati Batu Bara



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Ketua DPD Al Washliyah Kabupaten Batu Bara, Al Asari S. Ag, M. Si, telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Batu Bara untuk periode 2024-2029. 

Langkah ini diambil dengan mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran ke beberapa partai politik, termasuk PKS, PKB, Demokrat, PPP, dan Nasdem.

Sebagai tokoh muda dan energik di bidang keagamaan, Al Asari dikenal di Batu Bara, terutama di kalangan kader Al Washliyah. 

Organisasi tersebut telah sukses membangun komunitas keagamaan terbesar di Batu Bara dan Sumatera Utara, serta berhasil mengirim beberapa senator ke Senayan sebagai perwakilan Sumatera Utara.

Irwansyah Nasution SH, MH, seorang Pengamat Sosial Politik dan Kebijakan Publik, menyatakan bahwa langkah Al Asari mencalonkan diri merupakan ijtihad dari Al Washliyah untuk berkontribusi dalam pembangunan, mengimbangi antara dunia dan akhirat melalui peran politik dalam pemerintahan 2024 di Kabupaten Batu Bara.

Meski demikian, tantangan besar menanti Al Asari dalam membangun popularitas dan elektabilitas di tengah dinamika politik lokal. Komunikasi politik yang efektif dan dukungan yang terstruktur dan masif dari masyarakat Batu Bara menjadi kunci keberhasilannya.

Penggunaan transaksi politik uang, yang telah menjadi pola umum dalam politik lokal, menambah kompleksitas persaingan. Namun, Al Asari perlu membangun pola baru yang lebih sehat dan menggembirakan bagi pendukungnya.

Dengan latar belakang dari ormas besar Al Washliyah, Al Asari memiliki potensi untuk memanfaatkan momentum kolektif dan mendapatkan dukungan yang kuat. Kemampuannya sebagai komunikator yang piawai akan menjadi faktor kunci dalam perjalanannya menuju pilkada.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive