-->

Peluang Kader PKB Zeira Ritonga Dilamar Jadi Cagubsu Pada Pilkada 2024

Peluang Kader PKB Zeira Ritonga Dilamar Jadi Cagubsu Pada Pilkada 2024



Medan, 07-05-2024 - Perisainusantara.com 

     Pemilihan Kepala Daerah priode 2024 sd 2029 semakin transparan, khusus di Sumut ada 6 ( enam ) kandidat yang muncul dipermukaan untuk menjadi calon Gubernur Sumatera Utara pada 2024 sd 2029 pada Pilkada Nopember 2024.

     Ke 6( enam ) kandidat dimaksud yang santer dibicarakan di kalangan masyarakat adalah Edy Rahmayadi yang juga Gubernur Sumut priode 2019 sd 2023 dan wakilnya Musa Rajecksyah, serta  Boby Nasution dan Nickson Nababan  maupun Bachtiar Sibarani yang saat ini Walikota Medan dan Mantan Bupati Tapanuli Utara dan Tapanuli Tengah.

      Sampai saat ini belum muncul kandidat untuk pasangan Calon Wagubsu dari 6 ( enam ) kandidat calon Gubsu, terkecuali dari kader Partai PKB yakni Zeira Salim Ritonga yang dipromosikan akan berpasangan dengan Edy Rahmayadi.

     Sejumlah awak Media yang sempat berdiskusi dengan Wakil Ketua DPW PKB Sumut Drs Syaiful Syafri MM menjelaskan  jika Kandidat Calon Gubsu belum punya calon Wakilnya, SDM  Kader PKB di Sumut banyak tersedia, diantaranya Zeira Salim Ritonga kata Syaiful Syafri ketika Edy Rahmayadi berkunjung ke Kantor PKB, Senin 06/05 di Jln Walikota Medan.

     Zeira Salim Ritonga itu salah satu kader PKB yang saat ini sebagai anggota DPRD Sumut sejak tahun 2014, dan merupakan putra asal Labuhan Batu Raya kelahiran 28 Januari tahun 1984 yang cukup mendapat dukungan dari masyarakat daerahnya.

     Memasuki 10 tahun sebagai anggota DPRD Sumut, tentu Zeira Salim Ritonga telah memahami tugas tugas sebagai Pemerintah di Daerah, baik yang berhubungan dengan perencanaan pembangunan, pelaksanaannya dan pengawasan sesuai peraturan per undang undangan yang berlaku.

       Selaku seorang ayah dari 4 putra dan putri dengan Istrinya Juli Rochaini, Zeira Salim selama 10 tahun bertugas di DPRD Sumut, cendrung meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat daerahnya di Labuhan Batu Raya, termasuk pelayanan kesehatan dan perluasan lapangan kerja melalui usaha kecil dan menengah ( UMKM ) dengan tujuan memberantas kemiskinan untuk daerahnya.

     Jadi peluang Zeira Salim Ritonga selaku kader PKB yang merupakan Alumni Fakultas Ekonomi Univ. Medan ini cukup besar untuk di gandeng oleh Calon Calon Gubsu pada Pemilu 2024, apalagi Zeira Salim Ritonga cukup dikenal dan baik dengan para kandidat Cagubdu seperti Edy Rahmayadi dan Musa Rajecksyah, tegas Syaiful Syafri.

      Kalangan kaula muda juga cukup mengenal Zeira Salim Ritonga, karenanya beberapa Universitas di Medan sering juga mengundang Zeira Salim Ritonga untuk kuliah umum yang berhubungan dengan pengembangan SDM di masa depan dan Lapangan kerja yang terbuka luas,

Tandas Syaiful Syafri.

(bari)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (157) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive