-->

Kapolres Batu Bara dan Pj. Bupati Hadiri Pelantikan 36 Anggota Panwascam Batu Bara: Amin Lubis Tegaskan Pentingnya Menjaga Amanah

Kapolres Batu Bara dan Pj. Bupati Hadiri Pelantikan 36 Anggota Panwascam Batu Bara: Amin Lubis Tegaskan Pentingnya Menjaga Amanah





BATU BARA - Perisainusantara.com 

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Batu Bara melantik 36 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) terpilih.  

Digelar pada Sabtu, 25 Mei 2024, di Aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara. 

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Batu Bara, AKBP Taufik Hidayat Thayeb, dan Pj Bupati Batu Bara, Nizhamul.

Ketua Bawaslu Kabupaten Batu Bara, M. Amin Lubis, menyampaikan bahwa anggota Panwascam yang dilantik telah melalui seleksi ketat, meliputi seleksi administrasi, tes tertulis, dan wawancara. 

Mereka yang terpilih dinilai memiliki kredibilitas tinggi dan diharapkan mampu mengemban tugas dengan baik.

Setelah pelantikan, Amin Lubis mengingatkan anggota Panwascam bahwa mereka kini mengemban amanah sebagai pejabat publik dengan tanggung jawab sebagai pengawas pemilu di kecamatan masing-masing. 

Ia menegaskan pentingnya menjaga amanah dan kondusifitas di daerah masing-masing, mengingat tahapan pemilukada 2024 telah dimulai.

Amin Lubis juga menekankan pentingnya menjaga silaturahmi dan solidaritas di antara sesama penyelenggara pemilu. 

Ia mengingatkan bahwa tugas Panwascam tidak akan berjalan maksimal tanpa adanya solidaritas di antara pimpinan kecamatan.

Ketua Bawaslu Sumatera Utara, M. Aswin Diapari Lubis, turut menegaskan bahwa tugas Panwascam yang profesional harus segera dilakukan, termasuk berkoordinasi dengan lembaga setingkat kecamatan dan simpul-simpul masyarakat untuk menjaga kondusivitas dan soliditas dalam pelaksanaan pilkada serentak 2024.

Aswin Diapari juga menekankan bahwa setelah pelantikan, semua Panwascam adalah bagian dari Bawaslu Kabupaten Batu Bara. 

Mereka diharapkan segera menyesuaikan diri dan menjalin kerjasama yang baik, serta menjunjung tinggi peraturan dan perundang-undangan di wilayahnya masing-masing. 

Dengan demikian, pelantikan ini diharapkan dapat memperkuat pengawasan dan memastikan pelaksanaan pemilukada berjalan dengan lancar dan tertib. Pungkasnya 

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive