-->

Batu Bara Bangkit Fashion Week 2024 Bupati Batu Bara Apresiasi Disporbudpar

Batu, Bara, Perisainusantara.com

Bupati Batu Bara Apresiasi Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Parawisata (Disporabudpar) Kabupaten Batu Bara atas suksesnya kegiatan fashion week Batu Bara Bangkit, dengan mengusung tema "Mari Kita Bangkitkan Kearifan Lokal Tenun Wastra Batu Bara Kepada Generasi Muda Milenial Kabupaten Batu Bara. 

"Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Batu Bara, Mengucapkan terima kasih dan Apresiasi Kepada Disporabudpar dan seluruh panitia pelaksana serta seluruh elemen yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan Batu Bara Bangkit Fashion week 2024," ucap Nizhamul.

Dikatakan Nizhamul, sebagaimana diketahui bahwa kebudayaan dan Parawisata merupakan hasil cipta, rasa dan karsa serta karya manusia yang terkristalisasi pada resam dan adat yang menjadikan tradisi didalam masyarakat itu sendiri.


Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Parawisata (Porabudpar) Kabupaten Batu Bara Drs Sapri Moesa menyampaikan kegiatan fashion week untuk meningkatkan tenun Wastra Batu  Bara agar disukai oleh kalang generasi muda milenial.

Selain itu, mengenali kembali kepada masyarakat akan pantai Jono yang memiliki hamparan pasir putih sepanjang 2 Km yang membetang sepanjang pinggir pantai, dan begitu juga waduk seperti danau yang menambah indahnya pemandangan dikala berada dilokasi tersebut.

"Nantinya akan ada kegiatan yang sama di tingkat provinsi Sumatera Utara, maka kita akan mengirim para peserta dari Kabupaten Batu Bara untuk mengikutinya,"kata Sapri.

Penulis: Yusribajang
Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive