-->

Beredar Vidio di Sosmed, Ribuan Ikan Naik ke Permukaan Sungai Padang Medang Deras

Beredar Vidio di Sosmed, Ribuan Ikan Naik ke Permukaan Sungai Padang Medang Deras



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Beredarnya Video di Sosmed, ribuan Ikan - ikan Naik ke Permukaan Sungai Padang, Medang Deras Batu Bara

Dengan beredarnya Vidio di Sosial Media, terkait naiknya ikan ke permukaan Sungai Padang  di jalan akses Inalum, Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara. Pada Kamis siang (16/05/2024) sekitar pukul 13:00 WIB,

Selanjutnya awak media melakukan investigasi di lokasi terjadinya fenomena ikan naik ke permukaan air Sungai Padang tersebut.

Hasil investigasi setelah mengkonfirmasi ke warga sekitar, di dapati warga  memang melihat dan menyaksikan ikan naik ke permukaan air sungai ( dalam keadaan mabuk) Banyak warga, termasuk anak-anak, mencoba mengambil ikan tersebut.

Kejadian ini membuat warga heran dan tidak menyangka bahwa hal seperti ini bisa terjadi lagi. 

Kepala Dusun Mesjid Timur dan warga  setempat juga membenarkan dan menyaksikan kejadian tersebut. 

Dugaan awal mengarah pada pembuangan limbah dari perusahaan terdekat ke Sungai Padang sebagai penyebab ikan mabuk dan naik ke permukaan.

Fenomena ini bukan kali pertama terjadi dan menimbulkan kekhawatiran bahwa nelayan akan kehilangan mata pencarian karena rusaknya biota laut, seperti ikan, terdampak oleh limbah perusahaan. 

Hingga berita ini di naikkan, awak media masih terus mencari info , data / fakta  dan  melakukan investigasi lebih lanjut untuk memastikan kebenaran dugaan tersebut dan menyikapi permasalahan ini.

Investigasi akan terus dilanjutkan untuk mengusut tuntas penyebab kejadian ini.

(Al Hamdani)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive