-->

Unit Reskrim Polsek Indrapura Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian

Unit Reskrim Polsek Indrapura Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Satuan Reserse Kriminal Polsek Indrapura di bawah pimpinan Kanit Reskrim, IPDA Ade Sundoko Masry, S.H., berhasil mengamankan seorang pria yang diduga menjadi pelaku pencurian, sesuai dengan Pasal 363 KUHP pidana. 

Kapolsek Indrapura, AKP Jonni H. Damanik, S.H., M.H., menyatakan bahwa Pelaku, Donni Sitorus (25 tahun), yang tinggal di Dusun Pemindahan Pakam Aek Nauli Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, kini berhadapan dengan proses hukum.

Kejadian bermula pada Kamis, 02 Mei 2024, sekitar pukul 02.00 WIB di Dusun III Kandangan Desa Kandangan Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara. 

Korban, Harun (53 tahun), seorang wiraswasta yang tinggal di tempat tersebut, terbangun dan mendapati pintu belakang rumahnya telah terbuka. 

Setelah melakukan pemeriksaan, korban dan keluarganya menyadari bahwa rumah mereka telah menjadi target pencurian. 

Barang yang hilang antara lain satu unit HP Vivo Y01 warna biru muda, uang sejumlah Rp 650.000,00, dan satu buah tabung gas LPG 3 kg, dengan total kerugian mencapai Rp 3.150.000,00.

Tindak lanjut atas laporan korban, serta hasil penyelidikan dan interogasi, tim Reskrim Polsek Indrapura berhasil menemukan dan menangkap pelaku pada Rabu, 08 Mei 2024, sekitar pukul 16.00 WIB di Bandar Khalifa Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai. 

Pelaku mengakui perbuatannya, sehingga dilakukan penangkapan dan pelaku dibawa ke Polsek Indrapura untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Indrapura, AKP Jonni H. Damanik, S.H., M.H., menyatakan bahwa proses selanjutnya akan melibatkan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku serta persiapan untuk menyerahkan kasus ini ke Jaksa Penuntut Umum. 

Semua proses hukum akan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk memberikan keadilan bagi korban serta menegakkan hukum di wilayah hukum Polsek Indrapura. Pungkasnya.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (157) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive