-->

Polres Batu Bara Gelar Kegiatan Minggu di Gereja HKBP dan GKPI

Polres Batu Bara Gelar Kegiatan Minggu di Gereja HKBP dan GKPI



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Minggu, 19 Mei 2024, Polres Batu Bara mengadakan acara Minggu Kasih di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dan Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI). 

Acara ini dipimpin oleh Kapolres Batu Bara, AKBP Taufik Hidayat Tayeb, S.H., S.I.K., beserta jajaran anggota Polres Batu Bara.

Berdasarkan Undang-undang No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan perintah lisan Kapolres Batu Bara, kegiatan ini bertujuan mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan terkait kamtibmas. 

Acara dimulai pukul 08.30 WIB dan dihadiri sebagai mewakili Kapolres Batu Bara oleh Kapolsek Lima Puluh AKP Tukkar L. Simamora, Kapolsek Indrapura AKP Jhoni H. Damanik, serta personel Polres dan Polsek yang turut mengikuti ibadah.

Kapolres Batu Bara, melalui para perwakilan menyampaikan berbagai himbauan kepada jemaat, termasuk pencegahan kebakaran akibat instalasi listrik yang kurang aman, pentingnya pencegahan kejahatan asusila terhadap anak-anak, dan pentingnya menjaga persatuan di tengah dinamika politik. 

Jemaat juga diingatkan untuk menghindari penyebaran berita bohong (hoax) dan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Selain itu, pesan-pesan untuk mencegah tindak pidana C3 (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan/begal, dan pencurian kendaraan bermotor) juga disampaikan. 

Masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Kegiatan Minggu Kasih berjalan dengan lancar dan aman, menunjukkan komitmen Polres Batu Bara dalam menjaga kedekatan dan kerjasama dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (178) Pemerintahan (103) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive