-->

Ketua PD Al Washliyah Batu Bara Sampaikan Orasi Ilmiah pada Acara Pelepasan Siswa/i Kelas IX MTs Al Washliyah Pangkalan Dodek

Ketua PD Al Washliyah Batu Bara Sampaikan Orasi Ilmiah pada Acara Pelepasan Siswa/i Kelas IX MTs Al Washliyah Pangkalan Dodek



BATU BARA - Perisainusantara.com  

Ketua PD Al Washliyah Batu Bara, H. Al Asari, menyampaikan orasi ilmiah dalam acara pelepasan siswa-siswi kelas IX MTs Al Washliyah Pangkalan Dodek di halaman sekolah, Minggu (20/05/2024). Acara ini dihadiri oleh ratusan peserta, termasuk siswa, wali murid, tenaga pendidik, dan tamu undangan.

Kepala MTs Al Washliyah Pangkalan Dodek, Muhammad Syafri SH, menjelaskan bahwa acara tahunan ini diadakan untuk mempererat ukhuwah islamiah di antara keluarga besar Al Washliyah Pangkalan Dodek dan sebagai ajang menampilkan kreasi siswa di hadapan orang tua dan tamu undangan.

Puncak acara ini adalah orasi ilmiah dari H. Al Asari, S.Ag., M.Si, yang juga bakal calon Bupati Batu Bara 2024. "Kami sangat bersyukur karena beliau bersedia hadir dan memberikan orasi yang memotivasi kami untuk melakukan perbaikan di internal madrasah," ujar Syafri.

Dalam orasinya yang berjudul "Menuntut Ilmu Jalan Pintas Menuju Surga", H. Al Asari menyampaikan dua poin utama. Pertama, ia menekankan bahwa orientasi pendidikan Al Washliyah selaras dengan tujuan pendidikan dalam Al Qur'an, yaitu mengangkat derajat orang yang beriman dan berilmu. Kedua, menuntut ilmu bukan hanya membawa kebahagiaan di dunia tetapi juga di akhirat, mengutip ungkapan ulama Ibnu Rajab Al Hambali.

H. Al Asari juga menyebut bahwa keistimewaan yang didapat oleh para penuntut ilmu juga diperoleh oleh mereka yang memfasilitasi pendidikan, seperti orang tua dan tenaga pendidik. Di akhir orasinya, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam membesarkan Perguruan Al Washliyah Pangkalan Dodek dan menyampaikan niatnya untuk maju sebagai Bupati Batu Bara pada pilkada 2024.

H. Al Asari menutup orasinya dengan mengajak seluruh masyarakat Pangkalan Dodek untuk mendukung niatnya, dan menyampaikan tagline penyemangat: #AlWashliyahUntukKejayaandanKemakmuranBatuBara #JayalahNegerinya #MakmurlahRakyatnya #HiduplahWashliyahZamanBerzaman.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive