-->

Patroli Kota dan Public Address Sat Samapta Polres Batu Bara Mencegah Tindak Kejahatan Jalanan

"Patroli Kota dan Public Address Sat Samapta Polres Batu Bara Mencegah Tindak Kejahatan Jalanan"



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Satuan Samapta Polres Batu Bara melaksanakan patroli kota dan public address di sepanjang Jalinsum Limapuluh Kabupaten Batu Bara. Senin (06/05/2024)

Kasat Samapta Polres Batu Bara AKP Juni Hendrianto, S.H , M.H menjelaskan , Dengan dasar Undang-undang nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Peraturan Kabaharkam Polri Nomor 1 Tahun 2017 tentang Patroli, kegiatan ini dilakukan dengan 3 personil dan menggunakan 1 unit kendaraan patroli R4 Dinas Double Cabin.

Patroli kota dilakukan dengan melakukan patroli mobile dan dialogis serta penjagaan untuk mencegah kasus kejahatan jalanan seperti curas, curat, curanmor, dan geng motor. Melalui patroli ini, masyarakat diberikan edukasi dan pesan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan dalam beraktivitas. Toko, perkantoran, obyek vital, dan mini market yang beroperasi juga disambangi untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

Selain itu, patroli public address dilakukan dengan memberikan himbauan dan langkah pencegahan melalui pengeras suara pada kendaraan R-4 Pam Obvit kepada masyarakat yang beraktivitas agar tidak memberi ruang dan kesempatan terjadinya pencurian sepeda motor.

Hasil kegiatan ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin peduli akan keselamatan jiwa, harta benda, dan kendaraannya. 

Ruang gerak para pelaku tindak pidana curas, curat, curanmor, premanisme, dan kejahatan jalanan lainnya berhasil dipersempit. 

Masyarakat yang beraktivitas pada malam hari merasa aman dalam beraktivitas, dan meminta agar patroli dan penjagaan terhadap kegiatan malam hari tetap dilakukan.

Dan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pungkasnya Kasat Samapta Polres Batu Bara, AKP Juni Hendrianto SH., M.H.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (178) Pemerintahan (103) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive