-->

Bhabinkamtibmas Polsek Lima Puluh Melaksanakan Problem Solving

Bhabinkamtibmas Polsek Lima Puluh Melaksanakan Problem Solving



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Bhabinkamtibmas Polsek Lima Puluh BRIPKA Mukhsin melaksanakan kegiatan Problem Solving terkait permasalahan tawuran remaja/anak di bawah umur antara Dusun 4 dengan Dusun 10 dan 11 di Desa Perupuk. 

Bertempat di Kantor Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara. Kamis pagi (16/05/2024)

Kapolsek Lima Puluh AKP Tukkar L. Simamora,  S.H,  M.H menjelaskan bahwa Tawuran tersebut terjadi akibat saling ejek antara kedua belah pihak di Dusun 9, Desa Perupuk, saat ada hiburan keyboard pada pesta hajatan, Rabu, 15 Mei sekitar pukul 22.30 WIB. 

Setelah menerima laporan dari Kepala Desa, Bapak Anton Sarkawi, S.H, melalui telepon, Bhabinkamtibmas Bripka Mukhsin segera menanggapi serius. 

Bersama tokoh masyarakat, ia memanggil orang tua remaja/anak yang terlibat untuk menyelesaikan permasalahan di Balai Desa agar tidak berkelanjutan. 

Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi anak-anak mereka, mengingat mereka masih bersekolah di tingkat SD dan SMP.

Hadir dalam giat ini; Kepala Desa Perupuk , Sekdes Perupuk , Wali/Orang tua remaja/anak yang terlibat tawuran , Tokoh agama , Tokoh masyarakat , Para Kepala Dusun

Dalam Dialog ini Hasil yang Dicapai Kedua belah pihak remaja/anak yang tawuran sepakat damai dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tawuran, disaksikan langsung oleh orang tua mereka.

Demikian disampaikan oleh Kapolsek Lima Puluh, AKP Tukkar L. Simamora, SH, M.H.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (154) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive