-->

39 Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 9 Kabupaten Batu Bara telah resmi dikukuhkan. Sabtu, 27 April 2024

 

Batubara, Perisainusantara.com

Sebanyak 39 guru secara resmi dikukuhkan sebagai Guru Penggerak setelah melalui proses pelatihan selama 6 bulan. Acara pengukuhan berlangsung di Aula SMKN 1 Air Putih. Festival Panen Hasil Belajar dihadiri langsung oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Bapak Elfandi, S.Ag., M.H beserta jajaran pejabat, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Sumatera Utara Bapak Abdul Kadir Simorangkir, S.Pd,M.Si didampingi oleh Kepala SMKN 1 Air Putih Bapak Sulistio, M.Pd selaku tuan rumah dalam kegiatan ini, tentunya kegiatan ini juga dihadiri oleh Perwakilan dari BBGP SUMUT yaitu Bapak Zulham Isnaini Boyan dan Ahmad Danil serta dihadiri oleh 5 orang Pengawas Sekolah, Pengurus MKKS-SMP dan K3S, 30 orang Kepala Sekolah CGP, 10 orang perwakilan Komunitas Belajar, 3 orang Perwakilan Guru Penggerak Angkatan 3, 7, dan 8 serta 5 orang Guru yang belum PPGP.

“Saya berpesan agar guru penggerak terus melakukan inovasi-inovasi dan berkarya dalam menyongsong perubahan dan tantangan di masa depan, ketika Bapak/Ibu Guru terus Bergerak maka kami pun akan berusaha berlari untuk mendukungnya, ujar Plt Kadisdik Batu Bara dengan serius namun santai. 

Begitu juga Kacabdisdik Wilayah V Provinsi Sumatera Utara dalam sambutannya mengatakan bahwa guru penggerak lahir untuk membawa perubahan. Guru penggerak harus bisa menggerakkan teman-temannya dan harus bisa menjadi akseletator bagi lingkungannya.


“Lahirnya guru penggerak untuk membawa perubahan dan berdaya untuk lingkungannya. Setelah berkarya, guru penggerak harus bermakna untuk diri dan lingkungannya. Harapan kurikulum merdeka dapat diterapkan lebih baik oleh guru penggerak karena Negara rela mengeluarkan anggaran yang besar untuk suksesnya Pelatihan Guru Penggerak ini” ungkap Bapak Kacabdis Wilayah V.

Kegiatan Lokakarya Festival Panen Hasil Belajar CGP Angkatan 9 ini berjalan cukup meriah, kreatif dan penuh rasa kekompakan.

“ Kehadiran para pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara maupun dari KCD Wilayah V  SUMUT sangat membantu memberikan spirit kepada guru penggerak  agar lebih semangat lagi dalam berkarya dan berinovasi ujar Lili Gusni,S.Pd selaku salah satu Pengajar Praktik CGP Angkatan 9 dengan wajah yang senyum senang penuh kepuasan. 

Begitu juga dengan Ibu Syukriah, M.Pd mengatakan “terbayar semua perjuangan selama 6 bulan dan letihnya mempersiapkan Festival Panen Hasil Belajar ini karena acara pengukuhan berjalan dengan sukses dan disupport langsung oleh para pejabat pendidikan termasuk para Kepala Sekolah, semoga setelah kami dikukuhkan menjadi Guru Penggerak dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi pendidikan di Provinsi Sumatera Utara khususnya Kabupaten Batu Bara, ujar beliau yang merupakan salah satu peserta Guru Penggerak.

Acara kegiatan Lokakarya ini berjalan sukses dengan diakhiri dengan pameran stand Lokakarya dan makan bersama.

Penulis: Yusribajang

Kontributor:  Hendra Robertho

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (157) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive