-->

Perkuat Sinergi Dengan Stakeholder, Kamiparho Lakukan Konsolidasi Ke Sumatera Utara

06 Agustus 2022

FSB KAMIPARHO KSBSI-Sumatera Utara, Perisainusantara.com, | Dewan Pengurus Pusat (DPP) Federasi Serikat Buruh (FSB) Makanan Minuman Pariwisata Restoran Hotel dan Tembakau (KAMIPARHO) kembali melakukan agenda konsolidasi ke daerah Sumatera Utara. Agenda ini dalam rangka silaturahmi dengan anggota sekaligus mengadakan sosialisasi program BPJS yakni Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) yang di lakukan di Siantar Hotel, Pematang Siantar pada, Jum'at (05/08/2022).

Supardi Ketua Umum DPP FSB Kamiparho mengatakan bahwa, agenda konsolidasi di Sumatera Utara ini merupakan bentuk kewajiban kami kepada anggota di daerah, berkonsolidasi dan mendengarkan kendala serta permasalahan perburuhan baik di Cabang dan pengurus tingkat perusahaan. Dan ini juga bentuk sinergi kami dengan BPJS Ketenagakerjaan Pusat, tentunya, karena kami sekaligus menggelar sosialisasi program JKP.

“Kami melakukan sosialisai terkait dengan Program JKP di Pematang Siantar. Hadir dalam agenda tersebut perwakilan pengurus dari wilayah Deli Serdang, Batu Bara, Kuala Tanjung, Tebing Tinggi, Pematangsiantar dan Toba.”

Turut hadir dalam agenda tersebut perwakilan dari BPJS, Bapak Andi Widya Kacab BPJS Pematang Siantar beserta Ibu Evi Widaningsih. Mereka sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan FSB Kamiparho, apalagi ditambah dengan hadirnya peserta dari beberapa perwakilan perusahaan.

“Intinya Pak Kacab BPJS Pematang Siantar dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya agenda sosialisai JKP ini, apalagi ada beberpa perwakilan perusahaan yang ikut dalam sosialisai ini.” kata Supardi

“Setelah agenda sosilaisai JKP, kami menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Pusat Musimas Group yang ada di Medan, kami berdialog dengan manajemen Bapak Syafrudin Tarigan.” ungkapnya Supardi

“Lalu dilanjutkan ke Kuala Tanjung, kami juga berdialog interaktif dengan Pengurus Komisariat PT. Multi Nabati Asahan Wilmar Group di Batu Bara. Diskusi tersebut dilakukan di salah satu kediaman pengurus.” jelasnya

Terakhir Supardi menambahkan bahwa, tentunya, agenda ini akan kami maksimalkan untuk bertemu langsung dan mengorganisir, membahas persoalan buruh, menciptakan dialog sosial, berdiskusi dan saling berbagi pengetahuan perburuhan. Kedepan kita akan lebih meningkatkan sinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan dan perusahaan di wilayah Sumatra Utara. (A1)




 




Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (100) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive