-->

Putra Kuala Tanjung, Binaan Paddle Direction Club Persiapan Selekda Arung Jeram

Kuala Tanjung Batu Bara-Sumut, Perisainusantara.com | Paddle Direction Club merupakan sebuah  yang bergerak dibidang olahraga arung jeram. Terlihat saat ini kelompok Paddle Direction Club melakukan pelatihan mendayung untuk persiapan menuju Selekda ( Seleksi Daerah), yang akan di adakan di sirkuit alam "42 River" Pusdiklat arung jeram Sumatera Utara, sungai buaya, Dusun VIII  Desa Mabar, Kec. Bagun Purba, Kab.  Deli Serdang. 

Latihan mendayung ini dilaksanakan di  Sipare-Pare, Kecamatan Air Putih, Kab. Batu Bara, untuk kelas putra dan putri menuju "SELEKDA" Arung Jeram. 

Paddle Direction Club ini  didirikan di Desa Kuala Tanjung, Dusun IV Tanjung Permai, Kec. Sei Suka. Kab. Batu Bara oleh para  pendiri para pemuda-pemuda Kuala Tanjung, berdiri tegaknya Club Arung Jeram itu sendiri tanpa adanya bantuan oleh pihak-pihak lain dan itu bertujuan untuk menjadikan para pemuda Desa Kuala Tanjung menjadi seorang atlit dibidang olahraga arung jeram. 

Ahmad indra kerap dipanggil coy, merupakan pelatih dari arung jeram mengatakan kepada awak media, Rabu (24/08/2022) beliau ingin menjadikan para Pemuda Desa Kuala Tanjung menjadi pemuda atlit arung jeram yang professional, agar kedepanya bisa mengikuti kompitisi-kompitisi di tingkat kabupaten maupun dunia. 

"Saya mau anak-anak Kuala Tanjung ini bisa menjadi kebangaan kampung nya sendiri, dengan membawa harum nama kampungnya menuju kompetisi- kompetisi arung jeram di tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten.  Supaya menjadi para atlit arung jeram yang berkualitas dan terlatih," Ujar  Coy  selaku Pelatih arung jeram Paddel Direction.

Latihan ini dilalukan oleh para putra Kuala Tanjung dan Putri dari Prasakti Rafting Club untuk mengikuti selekda pada tanggal 4-5 September 2022, untuk menuju pon 2024.

"Latihan yang kita lakukan ini untuk menuju selekda pada 4-5 September 2022, agar adik-adik kita bisa mengikuti pon 2024 nanti. Harapan kita selaku pelatih, adik - adik bisa menjadi kebanggaan kami nanti, karena mereka adalah penerus kami kelak dan supaya bisa menjadi seorang atlit arung jeram prefosional," Tutup Ahmad Indra alias Coy.

Suhardi juga mengatakan bawah anak-anak Kuala Tanjung harus bisa menjadi seorang atlet arung jeram, walaupun Paddle Direction Club ini berdiri dengan mandiri tanpa dorongan orang lain. Paddle Direction Club yang bisa membesarkan tidak lain orang-orang yang Ada didalam Paddel direction club itu sendiri. 

Suhardi dan Ahmad Indra juga merupakan salah satu pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Batu Bara,  dan juga pembimbing atau pelatih di Paddle Direction Club Kuala Tanjung. 

Paddle Direction Club tetap berkolobarasi bersama club-club arung jeram Prasakti Rafting Club, Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Batu Bara agar bisa menjadikan tercipatnya nilai-nilai sprotifitas olahraga. 

Paddle direction club dan Tim  Prasakti Rafting Club SMKN1 Air Putih (PRC) ini juga merupakan dalam naungan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Batu Bara. 

Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Batu Bara yang dalam hal ini adalah arahan Sapta Andika dan terus berkomitmen mencari bibit-bibit baru atlit muda yang Ada di Kabupaten Batu Bara. (SN

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (172) Pemerintahan (99) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive