-->

Kapolsek Indrapura Gelar Razia Kasih Sayang, 30 Siswa Terjaring

BATU BARA - SUMUT - Perisainusantara.com

Sejumlah 30 Siswa Pelajar Sekolah di sekitar Kota Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara terjaring Razia Kasih Sayang oleh Polsek Indrapura Resor Batu Bara yang kedapatan Nongkrong di warung lagi bolos sekolah. 

Pelaksana Tugas (plt) Kapolsek Indrapura  IPTU Abdi Tansar,  SH. MH  mengatakan, ini hari pertama  saya dinas sebagai Plt Kapolsek Indrapura dan melakukan Razia  Kasih Sayang, terhadap siswa – siswi yang bolos atau cabut dari beberapa Sekolah Swasta / Negeri di  Kec. Air Putih. Ungkap Kapolsek  IPTU Abdi Tansar,  Rabu (10/08/2022)

Lanjutnya, “Sejumlah 30  Siswa yang berhasil dijaring saat Razia Kasih Sayang di satu lokasi, lagi nongkrong di warung  di Dusun 1 Desa Tanjung Mulia dan langsung kita bawa ke Mapolsek Indrapura,” sebut Kapolsek.

30 Siswa dari beberapa Sekolah, serta 21 Sepeda Motor juga ikut dibawa, dan bagi yang menggunakan knalpot Blong, langsung kita perintahkan di ganti, sementara knalpot Blong kita sita dan langsung kita belah, tegas Kapolsek IPTU Abdi Tansar.

“Polsek Indrapura hanya memberikan bimbingan kepada seluruh siswa agar tidak mengulangi perbuatannya, dengan membuat pernyataan,” jelas Kapolsek Indrapura.

Dan pihak Guru Sekolah juga kita panggil untuk pastikan Langsung, bahwa ada Siswa didiknya yang bolos sekolah dan terjaring Razia Kasih Sayang ini. 

Tahan Siregar, salah seorang guru,  memberikan apresiasi kepada Kapolsek Indrapura IPTU Abdi Tansar, SH. MH dan Tim, yang telah peduli dengan Disiplin anak sekolah, telah melaksanakan Razia Siswa yang Bolos Sekolah, demi masa depan dan agar mereka jera. 

Tambahnya, Semoga dengan kejadian ini dapat merubah kebiasaan bolos sekolah bagi anak didik kami, “kasihan orang tua sudah bersusah payah bekerja diladang, ada yang jadi kuli, tapi anaknya tidak mengerti,” ucap Tahan Siregar.

Turut serta memberi arahan dan bimbingan, Kanit Binmas Polsek Indrapura, IPTU Surianto, didampingi para Bhabinkamtibmas Polsek Indrapura,

Polsek Indrapura, meminta orang tua siswa agar datang menjemput anaknya , dan membawa kelengkapan surat kenderaan bermotor, termasuk memasang plat Nomor Polisi yang telah di lepas. 

(wellas) 





Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (100) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive