-->

Kapolsek Labuhan Ruku, Kita Siapkan Rumah Pokdar Kamtibmas di Setiap Desa

Kapolsek Labuhan Ruku, Kita Siapkan Rumah Pokdar Kamtibmas di Setiap Desa



BATU BARA - SUMUT - Perisainusantara.com 

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Fery Kusnadi, SH. MH menyatakan " Kita Siapkan Rumah Pokdar Kamtibmas di Setiap Desa di Wilayah Sektor Labuhan Ruku " Tegas Kapolsek AKP Fery Kusnadi dalam Kata Sambutan kegiatan Pengukuhan Pengurus Pokdar Kamtibmas sektor Labuhan Ruku. Pada Senin Siang (22/08/2022) di Aula Mapolsek Labuhan Ruku, Polres Batu Bara. 

Lanjut Kapolsek AKP Fery, Rumah Pokdar Kamtibmas ini menjadi Penting sebab kita juga butuh tempat untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Desa, sebagai Solusi menyelesaikan masalah / Konflik secara pendekatan hukum dengan menggelar Mediasi antara Korban dengan Pelaku (Restorative Justice) Ucap Kapolsek AKP Fery Kusnadi. 

Ini, menjadi penting sebagai Solusi penanganan di bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek Labuhan ruku yang meliputi 5 Kecamatan  yakni Kecamatan Tanjung Tiram , Talawi, Sei.Balai , Nibung Hangus dan Datuk Tanah Datar, 


Kapolsek AKP Fery , menambahkan Rumah Pokdar Kamtibmas sudah seharusnya disiapkan di setiap Desa sebagai Tempat dalam upaya restorative Justice Ultimum Remedium sebagai Langkah awal Penegakan hukum , jika ada perkara/Konflik diantara warga , sebaiknya diselesaikan di Desa dahulu sebelum persoalan penegakan hukum itu ditindak lanjuti perkaranya di Polsek.


lni adalah jalan lain sebagai solusi penyelasaian perkara hukum khusus yang menyangkut Kamtibmas di Desa terang , Kapolsek Labuhan Ruku AKP Fery yang banyak mendapat simpatik Masyarakat Sektor Labuhan Ruku 


Personil Polsek yang terbatas juga menjadi pertimbangan , sehingga kehadiran Pokdar Kamtibmas bersama Kepala Desa  dan Bhabinkamtibmas dapat menjalankan mediasi terlebih dahulu sebelum perkara masuk ditangani Polsek Labuhan Ruku dalam upaya penegakan hukum. Imbuh Kapolsek. 


Kapolsek AKP Fery Kusnadi, juga berharap Kerja sama dengan Pengurus Pokdar Kamtibmas Sektor Labuhan Ruku,  dalam hal memberikan informasi terhadap kejahatan Narkoba dan gangguan keamanan masyarakat lainnya , cegah tangkal dini agar situasi lebih  kondusip terciptanya rasa aman dan tertib sehingga Roda Perekonomian masyarakat dapat berjalan lancar dengan terciptanya Kamtibmas yang Kondusif, Tutup Kapolsek Labuhan Ruku.


Sementara itu Ketua Sektor Pokdar Kamtibmas Labuhan Ruku Elvis Apianto beserta Pengurus lainnya (Periode 2022 - 2024) memberi sambutan hangat terhadap pihak Polsek yang telah mengukuhkan Kepengurusan Pokdar Kamtibmas Labuhan Ruku. 


Ketua Pokdar Kamtibmas Resor Batu Bara Irwansyah, SH. M. Hum membacakan SK Pengurus dilanjutkan Penyerahan  Bendera Pataka Pokdar Kamtibmas Sektor Labuhan Ruku dilakukan oleh ketua  Resor Pokdar Kamtibmas Batu Bara kepada Kapolsek AKP Fery Kusnadi, diteruskan ke Ketua Sektor Elvis Apianto untuk di kibarkan keseluruh Desa di Wilkum Polsek Labuhan Ruku.


Dan Ketua Pokdar Kamtibmas Resor Irwansyah Nasution M.Hum. berpesan kepada Pengurus Sektor yang dikukuhkan  dapat menjaga / menjadi Citra Kepolisian , kerjasama dengan pihak kepolisian Labuhan Ruku dalam menjaga Kamtibmas di tengah masyarakat khususnya di Desa yang merupakan basis penting dalam mewujudkan agar roda pembangunan berjalan lancar seperti yang kita diharapkan bersama.


Adapun Daftar Pengurus Pokdar Kamtibmas sektor Labuhan Ruku yang dilantik antar lain selaku Ketua Elvis Apianto , Wakil ketua Indra Purnawan SH, Sekretaris Aslam.Sani S.Kom, Wakil Sekretaris Sugiat, Bendahara Erwin Junaidi SH, Wakil Bendahara Alen , Bidang Infokom /Humas Muhammad Yaman SH , Bidang Organisasi Kaderisasi Taufik Durrahman S.Pd , Bidang Ekonomi dan Usaha Abdullah, Bidang Pembinaan Dan Pengembangan Muhammad Saltut, Bidang Pemberdayaan Perempuan Sri Wahyuni SE, Bidang Agama Dan Sosial Anwar Manurung SE. Bidang Pemuda Dan Pengembangan Opini Fajar Hariadi.

(wellas) 


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (172) Pemerintahan (99) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive