-->

JALIN KERJASAMA DENGAN PT. MULTIMAS NABATI ASAHAN, SMK NEGERI 1 AIR PUTIH MEMBENTUK KELAS INDUSTRI


BatuBaraPerisainusantara.com|, SMK Negeri 1 Air Putih melakukan audiensi ke PT. Multimas Nabati Asahan (PT. MNA) guna membicarakan tindak lanjut MOU link and match antara PT. MNA dengan SMK Negeri 1 Air Putih. Bertempat di sania cafe, 31/08/2022.


Kepala SMK N 1 Air Putih Sulistio, S.Pd yang didampingi oleh Hendra Roberto Siregar, S.Kom (Wakasek Hubin), H. Sahril, S.Pd (Wakasek Humas), Monika MMT, S.Pd, Lasma Fitriwanti Purba, S.Kom, Sapta Andika, S.T. hadir di sania cafe pukul 10.00 WIB dan diterima oleh pihak PT. MNA Bapak Agus Sunyoto (Manager Personalia), Bapak Rasyid (Humas), dan Aria Pangestu (Humas). 


Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam, melalui diskusi yang berbobot dan hangat. Kedua belah pihak sepakat akan melaksanakan program kelas industri di SMK Negeri 1 Air Putih dibawah binaan langsung PT. MNA untuk kompetensi keahlian Kimia Industri. 

Sulistio, S.Pd menyampaikan "Tahapan kelas Industri ini dilakukan mulai dari sinkron kurikulum, pendampingan guru BK/BP, Magang Industri untuk guru produktif dan TOT, Training siswa dengan menggunakan guru tamu dari PT. MNA, pembekalan psikotes, pembekalan wawancara saat mengahadapi rekrut tenaga kerja".


Agus sunyoto mengatakan "sangat setuju dengan program seperti ini, karena hal seperti inilah bagian dari tindak lanjut link and match antara Industri dengan SMK. Sehingga kedepan jika perusahaan PT. MNA membutuhkan tenaga kerja tidak perlu bingung dalam melakukan penerimaan calon tenaga kerja. Kemudian dalam pelaksanaannya dapat lakukan di ruang kelas SMK N 1 Air putih, di lokal training PT. MNA, atau di lokasi kerja PT. MNA sesuai divisi yang berkaitan dengan materi yang berlangsung".

Atas hasil pertemuan hari ini kepala SMK N 1 Air Putih "Sangat bersyukur dan banyak mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada PT. MNA yang telah menyahuti program kelas industri ini. Semoga program ini berjalan sesuai rencana, dan hasilnya membawa manfaat untuk alumni SMK N 1 Air Putih yang hampir 100℅ anak kabupaten Batu Bara".


Penulis : Yusri Bajang

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (157) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive